Pangoloi-Nikson Kembali Pimpin BPC Gapensi Jakarta Pusat

/

/ Jumat, 06 Desember 2019 / 15.02 WIB


Pilarempat.com, Jakarta | Ir. Pangoloi MA Napitupulu terpilih lewat aklamasi jadi Ketua BPC Gapensi Jakarta Pusat periode 2019-2024 dalam musyawarah cabang (Muscab) VIII yang berlangsung, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).


Pangoloi yang telah menjadi pengurus di BPC Gapensi Jakarta Pusat sejak tahun 1997 dan terakhir menjabat ketua periode 2014-2019 itu mengatakan cukup banyak tahu apa kepentingan sebagai anggota.
Justru menurutnya yang sering menjadi kendala dihadapi adalah dari sisi pemerintahan setempat yang ia nilai kurang mendukung Gapensi.
Pada saat penyampaian visi misi, di periode pertama kepengurusannya, pria yang biasa dipanggil Loi itu mengatakan selain telah melakukan pendekatan kepada anggota Gapensi Jakarta Pusat, fokusnya juga membenahi serta merenovasi kantor menjadi tempat nyaman yang tujuannya untuk kepentingan anggota.
Di periode kedua ini, Loi berjanji akan lebih dekat lagi kepada anggota. Ia sendiri juga telah berdiskusi dengan badan pimpinan daerah (BPD) Gapensi DKI Jakarta agar bersama-sama mensosialisasikan perkembangan zaman terutama di bidang konstruksi.
“Kita tidak punya cukup uang untuk mensosialisasikan perkembangan zaman terutama di bidang konstruksi. Kita harus bersama-sama karena yang punya anggota itu adalah BPC. BPD itu adalah pimpinan kita,” katanya.

Ia berharap agar BPD Gapensi DKI Jakarta merangkul semua BPC yang ada di DKI Jakarta untuk melakukan sosialisasi setiap tahun sehingga semua anggota mengetahui perkembangan sistem pelelangan atau paling tidak dapat menangkal jika ada anggota bersinggungan dengan masalah hukum.
Dalam visi misinya, Loi juga menyoroti banyaknya permasalahan hukum yang dialami anggota gapensi. Oleh karena itu, di periode kedua ini, ia berjanji akan membuat badan hukum yang nantinya dapat membantu dan memahami anggota jika ada masalah hukum dalam proses pelaksanaan pekerjaan.
“Jika bapak ibu dikirimi surat yang berwarna coklat, lengkap dengan logo polisi maupun kejaksaan, ke depan bisa dikoordinasikan dengan badan hukum yang kita punyai,” kata Loi yang disambut tepuk tangan anggota.
“Saya tidak mau gapensi ini hanya cetak kartu tanda anggota (KTA) dan cetak sertifikat badan usaha (SBU) saja, harus ada timbal baliknya kepada anggota,” ujar Loi.
Loi menambahkan asosiasi gapensi harus ikut serta memahami persoalan hukum, tidak sekadar mencetak KTA dan SBU.
Oleh karena itu, ia mengharapkan agar BPD Gapensi DKI Jakarta harus merangkul semua anggota, bahkan bila perlu mengambil anggota-anggota lama yang pindah ke asosiasi lain untuk kembali ke gapensi karena gapensilah asosiasi terbesar jenis konstruksi di Indonesia.
Jika BPD Gapensi DKI Jakarta dapat merangkul semua anggota, Loi yakin gapensi akan tetap eksis di mata masyarakat karena kita bersatu dan besar, serta tidak mudah diganggu oleh pihak-pihak lain, apalagi diganggu dari segi hukum.
Untuk jabatan sekretaris, Loi masih mempercayakannya kepada Nikson Silalahi, ST.,M.IKom;  Wakil Ketua I dan Bendahara dipercayakan kepada Ir. Janner F. Sihite dan Monang Napitupulu.
Pengurus BPC Gapensi Jakarta Pusat periode 2019-2024 dilantik oleh Gibson Nainggolan, SE, Ketua BPD Gapensi DKI Jakarta. Sebelumnya, acara pembukaan musyawarah cabang dibuka oleh Irwandi, Wakil Walikota Jakarta Pusat.
Selain Gibson Nainggolan dan Irwandi, turut juga hadir di acara tersebut, Ketua Kadin Jakarta Pusat, para ketua BPC Gapensi DKI Jakarta serta ratusan anggota BPC Gapensi Jakarta Pusat. [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini