Walikota Pimpin Peringatan Hari Pahlawan di Tanjungbalai

/

/ Senin, 11 November 2019 / 07.18 WIB



(foto: P4/Rimanto)

PILAREMPAT.COM TANJUNGBALAI | Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai  menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Balai Kota Tanjungbalai,  Minggu, (10/11/2019).

Upacara peringatan Hari Pahlawan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai, jajaran OPD, ASN, Personil TNI, Polri, veteran, OKP, Kepala Lingkungan, Pramuka serta  para pelajar

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH, MH menyampaikan amanat pidato tertulis Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, peristiwa bersejarah yakni pertempuran 10 November di Surabaya yang menjadi salah satu peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Syahrial mengingatkan, Peristiwa  tersebut mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Dengan Peringatan Hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa "Bangsa besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya". 

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak - anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini menuju Indonesia Maju, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Ditambahkan walikota, peringatan Hari Pahlawan juga dapat dijadikan momentum untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa, menjadi pahlawan masa kini.

Semangat berinovasi yang dimaksud adalah menorehkan prestasi, memberi kemaslahatan bagi masyarakat serta dapat membawa harum bangsa Indonesia hingga ke tingkat internasional.

"Marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia," ujarnya menghimbau. [P4/Rimanto]

Komentar Anda

Berita Terkini