-->

TP-PKK Kota Tanjungbalai Raih Juara Harapan I Lomba Masak Menu Ikan Tingkat Provsu 2019

/

/ Jumat, 22 November 2019 / 08.09 WIB




PILAREMPAT.COM, TANJUNGBALAI | Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Perikanan mengikuti lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Sumatera Utara Ke XIV Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kenanga Garden, Kota Medan Rabu, (20/11/2019)

Kota Tanjungbalai diwakili TP-PKK Kecamatan Teluk Nibung dimana sebelumnya berhasil meraih juara I lomba masak serba ikan tingkat Kota Tanjungbalai. TP-PKK Kecamatan Teluk Nibung mengikuti Lomba Masak Menu Ikan Kategori Menu Utama/menu Keluarga bersaing dengan 22 Tim lainnya dari Kab/Kota Se Sumut.

Lomba Masak Serba Ikan mengangkat tema Ragam Menu Masakan Ikan untuk Menyehatkan Masyarakat Mencegah Stunting dan Mencerdaskan Anak. Acara yang dibuka oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Edy Rahmayadi.

Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Edy Rahmayadi menyampaikan, kegiatan tersebut adalah Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) ke ruang publik.

Dengan harapan masyarakat lebih memahami makna mengonsumsi makan ikan, termasuk menyehatkan masyarakat demi mencegah stunting dan mencerdaskan anak di Sumatera Utara.

“Saya berpesan kepada Ibu-ibu Ketua PKK di Kabupaten/Kota untuk lebih giat memasyarakatkan makan ikan untuk warganya, kita tidak ingin anak-anak kita mengalami stunting karena mereka ini adalah masa depan Sumatera Utara.” Ujarnya.

“Saya yakin kita dapat tuntaskan masalah ini jika kita ikhtiar dengan sungguh dan tanggungjawab karena Sumber Daya Alam kita, Kekayaan Laut kita, Sungai-sungai kita, mampu mencukupi anak-anak di Sumatera Utara” ucapnya.

Ketua Pelaksana Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sumut Dwie Retno Wulan, mengatakan bahwa ada tiga kategori yang dilombakan yakni kategori menu balita, kategori menu kudapan ikan, dan kategori menu utama atau keluarga.

Untuk kategori menu balita dimenangkan oleh Madina (Juara I), Asahan (Juara II), Samosir (Juara III), Tapsel (Harapan I), Labuhanbatu Utara (Harapan II), dan Tapteng (Harapan III).

Kategori menu kudapan ikan dimenangkan oleh Deliserdang (Juara I), Medan (Juara II), Serdang Bedagai (Juara III), Binjai (Harapan I), Padanglawas Utara (Harapan II), Padanglawas (Harapan III).

Kategori menu utama/menu keluarga dimenangkan oleh Deli Serdang (Juara I), Batubara (Juara II), Karo (Juara III), Tanjung Balai (Harapan I), Padangsidimpuan (Harapan II), Labuhanbatu (Harapan III).

Turut hadir anggota TP PKK Sumut dan kabupaten/kota, OPD Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten/kota, anggota dharma wanita Sumut dan kabupaten/kota. (P4/Rimanto)

Komentar Anda

Berita Terkini