Dr Agung Danarto: UMSU is the Ricing University

/

/ Selasa, 12 November 2019 / 23.18 WIB




PILAREMPAT.COM,MEDAN | Sekretaris PP Muhammadiyah Dr Agung Danarto MAg mengatakan,  saat ini UMSU sudah menjadi“The Rising University”, yaitu kampus yang insya Allah akan terus berkembang dan kelak menjadi primadona.
“Capaian Akreditasi A telah menjadikan UMSU sebagai PTS terbaik di Sumut, sekaligus di pulau Sumatera. Sungguh ini sangat membanggakan kita,”ujar Agung, saat memberikan arahan pada acara  Wisuda Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), di Selekta Convention Hall Medan, Selasa (12/11/2019).
Agung Danarto mengatakan, sungguh ini merupakan bukti yang tidak terbantahkan bahwasanya kehidupan akademik di UMSU berjalan dengan lancar dan baik.
Maka, tutur Agung, sungguh berbahagia sekali para wisuda-wisudawati bisa ikut wisuda di kampus yang saat ini menjadi the Ricing University, kampus yang insya Allah akan terus berkembang. Akreditasi A yang menjadikan UMSU sebagai PTS terbaik di Sumut, sekaligus di pulau Sumatera.

“Ini suatu bukti yang tidak terbantahkan, dan nampaknya kesuksesan-kesuksesan berikutnya akan kemudian mengikuti UMSU yang kita cintai dan banggakan ini,” katanya.
Insya Allah, lanjutnya,  dengan pulangnya 50 orang doktor pada tahun yang akan datang ini akan makian memperkuat kiprah UMSU menjadi The Wordl Class University.
“Univeristas yang bukan hanya menjadi kembanggaan masyarakat Sumatera Utara dan warga Muhammadiyah tapi juga menjadi kebanggaan seluruh bangsa Indonesia,” ujarnya.
Namun menurutnya, tentu ini bukan pencapaian yang tidak mudah. Ia melihat bahwasanya kinerja yang dibangun oleh pak rektor beserta segenap civitas akademika nya sungguh sebagai kinerja yang luar biasa yang insya Allah akan mengantarkan UMSU sebagai perguruan tinggi ternama di masa depan.
“Bersama dengan PTM lainnya di seluruh Indonesia, UMSU merupakan PTM ke enam yang memiliki akreditasi A dan akan bersama-sama nanti saling bahu-membahu untuk mewujudkan menjadi The World Class University,” harapnya.
Ungkap Agung, semua wisudawan dan wisudawati telah dididik di kampus Islam berkemajuan. Dengan visi Islam berkemajuan ia meyakini akan bisa menciptakan masyarakat dan peradaban yang maju dan berkemajuan.
“Sehingga dengan demikian, alumni dari PTM tidak akan pernah mengalami split personality ketika berhadapan dengan kemoderenan. Dia akan tetap menjadi muslim yang taat sekaligus dia menjadi terkedepan dalam penguasaan peradaban,” tegasnya .


Dengan gerakan Islam pencerahan, kata Agung, Muhammadiyah senantiasa melakukan pencerahan ke seluruh pelosok negeri, supaya seluruh bangsa Indonesia bisa cerdas .
Upaya Muhammadiyah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tentunya bukan hal yang mudah. Muhammadiyah membutuhkan segala daya upaya dan mengarahkan segala potensi yang ada untuk mewujudkannya.
Karena itu, ia meminta kepada seluruh alumni PTM, termasuk alumni UMSU, untuk berkenan bergabung bersama Muhammadiyah untuk berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Demi merealisasikan Islam berkemajuan di dalam realitas kehidupan di negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Agung dihadapan 2.498 lulusan untuk program Magister, Dokter,  Sarjana dan Ahli Madya pada Wisuda UMSU periode ke II untuk tahun ajaran 2019-2020. [P4]


Komentar Anda

Berita Terkini