Akhyar Ajak Meriahkan Gelar Melayu Serumpun

/

/ Senin, 04 November 2019 / 13.33 WIB


PILAREMPAT.COM, MEDAN | Plt Walikota Medan, H Akhyar Nasution mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk ikut memeriahkan Gelar Melayu Serumpun [Gemes] 2019 tanggal 1 hingga 3 November 2019, di Halaman Istana Maimun.
Event ini juga dimeriahkan dengan pagelaran tarian kolosal Melayu dan pagelaran kesenian budaya Melayu dari 5 Negara Serumpun serta dari 10 provinsi yang ada di Indonesia maupun dari Sumatera Utara sendiri.
Demikian disampaikan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suryono saat memimpin Rapat Pelaksanaan Kegiatan Gemes ke-4 Tahun 2019 di ruang rapat II Kantor Walikota, Selasa (30/10/ 2019).
Gemes akan diikuti peserta dari Negara Serumpun seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura, dan Korea Selatan. Ditambah peserta berbagai provinsi diantaranya, Yogyakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Lampung, Riau, Bengkulu, Nangroe Aceh Darusalam, dan Jambi.
Tidak ketinggalan juga peserta dari kabupaten/kota lainnya di Sumatera Utara [Sumut] seperti Binjai, Tebingtinggi, Labuhan Batu Utara, Langkat, Deliserdang dan Batubara.
Event ini dimeriahkan penampilan artis ibu kota jebolan D’Academy yakni Deswa, Ayu, Alibi, Intan Baiduri serta Lusi KDI yang siap menghibur para undangan dan hadirin dengan lantunan musik dangdut dan Melayu.
Dikatakan Kepala Dinas [Kadis] Pariwisata, Agus agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah [OPD] di lingkungan Pemko Medan, Gemes tidak semata-mata menonjolkan seni budaya satu etnik tetapi juga kesatuan seni budaya yang ada di seluruh kawasan nusantara bernuansa Melayu. [P4/ril/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini