Kota Lhokseumawe Lakukan Studi, Tiru Rupa Bumi Ke Yogyakarta

/

/ Rabu, 16 Oktober 2019 / 10.41 WIB

Plt Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Miswar Ibrahim SE, MSP

PILAREMPAT.COM, LHOKSEUMAWE | Pemerintah Kota Lhokseumawe melakukan studi  Tiru Rupa Bumi ke Yogyakarta  dari tanggal 14-16 Oktober 2019.
Plt Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Miswar Ibrahim SE, MSP kepada wartawan Selasa 15 Oktober 2019 mengatakan, Kota Lhokseumawe ingin meniru Yogyakarta yang sudah lebih maju dalam mengelola sistem pembakuan rupa bumi dalam IT untuk kepentingan  promosi potensi daerah kepada khalayak lebih luas.
Lebih lanjut Miswar mengatakan, nanti Kota Lhokseumawe ingin coba menerapkan sistem pengelolaan Rupa Bumi ke dalam  integrase database memakai  aplikasi khusus yang dinamai  SAKTI yang merupakan kepanjangan dari Sistem Akuisisi Data Toponim Indonesia.
Dikatakan Miswar sempai saat ini belum banyak daerah di Indonesia yang menerapkan  pengelolaan Rupa Bumi kedalam aplikasi  SAKTI tersebut, bahkan untuk daerah Aceh baru Kota Lhokseumawe yang mulai ingin mendalami serta menerapkannya.
Miswar yang turut didampingi Asisten I, T.Mochtar Mohd Said,SH menambahkan, atudi  Tiru Rupa Bumi merupakan  bagian dari program percepatan pembangunan yang disusun  Bagian Pemerintahan Setdako Lhokseumawe.
“Tujuannya  untuk kemudahan akses  berbagai informasi menyangkut potensi daerah Kota Lhokseumawe ingin memanfaatkan kemajuan duni  informasi dan teknologi (IT) saat ini untuk mempromosikan daerahnya,” ujarnya. (P.4/zky).





Komentar Anda

Berita Terkini