Bupati DS Lepas Kontingen PMR PMI Deli Serdang Ke Jumbara IV Sumut

/

/ Rabu, 02 Oktober 2019 / 05.37 WIB





Pilarempat.com, L.Pakam | Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan melepas kontingen Palang Merah Remaja Palang Merah Indonesia (PMR-PMI) Kabupaten Deliserdang mengikuti “Jumpa Bakti Gembira” (Jumbara) IV tingkat Sumut Tahun 2019, dari halaman parkir kantor Bupati Deliserdang di Lubuk Pakam, Selasa (1/10/2019).

Pelepasan kontingen PMR-PMI Deliserdang ke Jumbara IV tingkat Sumut Tahun 2019  yang berlangsung di Asahan mulai 1-6 Oktober 2019 dihadiri Ketua PMI Deliserdang H Ismayadi SH bersama jajaran pengurus PMI Deliserdang diantaranya H Suprayitno, Hj Sa’adah Lubis, Resi Susilo, Asisten I Setdakab Dedi Maswardy, S.Sos, MAP, Kepada BPBD, Drs Zainal Abidin Hutagalung MAP, Kadis Kominfo, Drs Haris Binar Ginting dan Kabag Umum Setdakab, Eko Sapriadi, S.Sos.

Bupati Deliserdang H Ashari mengatakan keberadaan PMI khususnya di Deliserdang selama ini memiliki andil besar didalam mewujudkan pelayanan sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan, membantu korban bencana alam, donor darah dan berbagai kegiatan lain dalam rangka tugas-tugas kemanusiaan.

Berkaitan dengan Jumbara IV yang diikuti PMR Deliserdang, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan  menyambut positif yang diharapkan dapat dijadikan sebagai pembinaan, pengembangan kapasitas diri bagi PMR sekaligus dapat menjadi wadah pertemuan bagi anggota PMR untuk mengevaluasi, saling berbagi, menerapkan dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap seimbang dalam suasana gembira, bersahabat dan partisipatif.


Bupati menekankan PMR Deliserdang adalah sosok tangguh siap berkarya memberikan pengabdian terbaik melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan ditengah tengah masyarakat.”Jaga nama baik Deliserdang, tunjukkan kemampuan dan bangun rasa kemanusiaan sejalan dengan prinsip kepalang merahan untuk menjadi generasi yang profesional” tegas Bupati.

Sebelumnya Ketua PMI Deliserdang H Ismayadi SH menjelaskan Jumbara IV PMR-PMI se-Sumut Tahun 2019 dilaksanakan di Kabupaten Asahan mulai 1-6 Oktober 2019. Kontingen berjumlah 135 peserta terdiri dari 40 peserta tingkat Madya (SMP), 60 tingkat Wira (SMA), 1 pimpinan kontingen, 10 pembina,4 fasilitator dan 20 orang peninjau.
Pada Jumbara sebelumnya PMR PMI Kabupaten Deliserdang berhasil meraih prestasi sebagai peserta terbaik. Dan pada Jumbara IV ini diharapkan anak-anak PMR mampu menunjukkan motivasi dan kreativitasnya hingga kontingan Deliserdang kembali membawa hasil dan lebih baik lagi.   

“Tujukkan motivasi dan kreatifitas kalian pada Jumbara IV Sumut agar PMR Deliserdang mampu membawa prestasi” pinta Ismayadi sembari menyampaikan  yel-yel “Siamo (siap menolong orang)  dan salam kemanusiaan yang langsung dijawab kontingen PMR ”siap-siap-siap”. (P4/sya)






Komentar Anda

Berita Terkini