6.000 Santri Akan Hadiri Peringatan HSN di Lhoksukon

/

/ Selasa, 15 Oktober 2019 / 07.03 WIB

Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara, Abdullah Hasbullah SAg(P4/.zky)
PILAR.EMPAT.COM,LHOKSEUMAWE | Sebanyak 6.000 orang santri se- Kabupaten Aceh Utara akan  akan menghadiri peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang akan dilaksanakan di Lapangan Upacara Lhoksukon, Selasa, 22 Oktober 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Abdullah Hasbullah SAg, yang ditanya PILAR EMPAT.COM, menjelaskan kegiatan  HSN  untuk Kabupaten Aceh Utara tahun ini akan dilaksanakan di Lhoksukon, sekitar 6.000 santri akan memutihkan Kota Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.

Salah satu agenda pokok yaitu mengadakan upacara bendera , dan kegiatan besar ini akan dihadiri Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, unsur Forkpimda, pimpinan dayah se Aceh Utara dan  seluruh pimpinan Ormas Islam. .

Abdullah mengatakan  hari santri telah ditetapkan pemerintah sebagai hari peringatan nasional, sehingga seluruh instansi dan masyarakat harus terlibat dalam memperingati hari santri.

Dari 6.000 santri yang diperkiarakan akan hadir di Lhoksukon pada 22 Oktober 2019 , sampai saat ini telah mencapai 3.000 santri yang  telah mendaftar untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam rangka memperingati HSN , Abdullah mengatakan pihaknya  telah melakukan rapat dengan seluruh pimpinan dayah di Aceh Utara guna membahas tentang berbagai persiapan..

Bupati Aceh Utara  sangat menginginkan even besar ini dapat berjalan sukses ,karena itu sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak  sehingga peringatan HSN nanti dapat dilaksanakan secara meriah sebagai wujud rasa syukur peringatan hari pesantren  atas ditetapkannya sebagai salah satu hari besar nasional,” ujar manta Sekwan Aceh Utara.

Mantan Sekwan Aceh Utara  menambahkan  pada hari H nanti,  Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Pendidikan Dayah juga akan memberikan hadiah bagi dayah yang bersih serta santri berprestasi yang mendapatkan juara I, II dan III dalam lomba baca kitab kuning atau Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) yang telah dilaksanakan bulan Agustus lalu. (P.4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini