Warga Bersama Remaja Mushola Ar Arahim Gelar Gebyar Tahun Baru 1441 Hijriyah

/

/ Selasa, 10 September 2019 / 04.47 WIB




Pilarempat.com, Tanjungbalai | Beragam Cara dilakukan warga untuk menyemarakkan tahun baru Islam. Salah satunya dengan digelarnya gebyar tahun Hijriyah 1441.

Semarak kegiatan di bulan Muharram 1441 Hijriyah dilaksanakan perlombaan yang bernuansa Islam sebagai contoh Perlombaan membaca surah pendek,sayembara azan dan baca puisi yang seluruhnya diikuti peserta dari tingkat PAUD, SD dan tingkat SMP.

Kegiatan disponsori seluruh warga masyarakat dan Remaja Musholla Arrahim serta BKM Arrahim Komplek Sriwijaya Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Ahad /Minggu (8/9/2019).

Pada malam puncak acara turut hadir dalam kegiatan Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis,S.Ag,ketua BKM Arrahim Abdul Haris,Ketua Wirid Yasin Al Hijrah Budiansyah Damanik,."Pemko melalui Pemerintah Kecamatan memberikan apresiasi atas kegiatan Gebyar Hijriyah yang di gelar di Komplek Sriwijaya,ujar Abu Said.

Dikatakan,acara ini dapat menjadi bagian dari Syiar Islam di tengah masyarakat.sehingga menjadi bagian dakwah kepada masyarakat.


Menurut Abu Said,kegiatan ini juga dapat menjalin Ukhuwah Islamiah diantara sesama Muslim.Ketika hal itu terjalin maka semangat kekeluargaan diantara sesama warga akan terus terjaga. Kegiatan gebyar Hijriyah ini juga diisi dengan Tausyiah dari Ustad Kumpul Pandapotan,S.Pd MA.

Dalam tausyiahnya Ustad Kumpul mengatakan, ALLAH Subhanahu wa Ta'ala menjadikan awal tahun hijriyah itu bulan Haram,dan menjadikan akhir tahun Hijriyah pun bulan haram. Di awalai tahun Hiriyah dengan bulan Muharram dan diakhiri dengan Dzulhijjah.
“Keduanya adalah bulan haram, seakan memberikan kepada kita sebuah isyarat agar memulai tahun dengan kebaikan. Karena bulan bulan haram merupakan bulan bulan kebaikan,”ungkapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang yang mengikuti berbagai  perlombaan.  [P4/Rimanto]

Komentar Anda

Berita Terkini