Pemko Tanjungbalai Gelar Pisah Sambut Kapolres Tanjungbalai

/

/ Selasa, 24 September 2019 / 18.36 WIB

Pilarempat.com,Tanjungbalai | Kepala Kepolisian Resort (lKapolres) Tanjungbalai menggelar pisah sambut dari pejabat lama AKBP Irfan Rifai SH,S.I.K,MM kepada pejabat baru AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K,MM bertempat di Pendopo Rumah Dinas Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (21/9/2019) malam.

Sebelumnya, acara serupa juga dilakukan dikalangan internal Polres Tanjungbalai yang diawali dengan upacara resmi yang dipusatkan di halaman Mapolres setempat. Puncak acara yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas tersebut dihadiri Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua TP-PKK Tanjungbalai Hj.Sri Silvisa Novita, Forkopimda Kota Tanjungbalai, Seketaris Daerah Yusmada, SH, M.AP, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Jajaran Pejabat dan ASN Polres Tanjungbalai serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai.

Pada kesempatan itu Syahrial mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru AKBP Putu Prawira Yudha dengan diiringi doa telah mendapat kepercayaan untuk memangku jabatan Kapolres di Kota Tanjungbalai, dan semoga senantiasa mendapatkan kesuksesan dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.

Mewakili Pemerintah Kota Tanjungbalai, dia juga berharap kerjasama dan hubungan baik tetap terjalin dengan Kapolres Tanjungbalai yang baru beserta Pimpinan Forkopimda Tanjungbalai, sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kondusif bagi masyarakat khsusunya di Kota Tanjungbalai,ucap Syahrial. Begitu juga hendaknya kepada Kapolres lama AKBP Irfan Rifai beserta isteri dan Keluarga yang meninggalkan Tanjungbalai diucapkan terima kasih, dan semoga kebersamaan yang sudah terjalin selama ini dapat menjadi modal kekuatan berkarya ditempat yang baru, tuturnya.

"Saya berkeyakinan, Kapolres yang baru nantinya akan mampu meraih keberhasilan untuk mengangkat nama dan citra Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat di wilayah Polres Tanjungbalai, di samping sekaligus mampu meningkatkan kekuatan dan semangat kebersamaan diantara kita, dan mampu pula mendukung program Pemkot Tanjungbalai, tambahnya AKBP Irfan Rifai juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang heterogen banyak suku dan agama, tetapi dapat menjaga kekondusifan keamanan.

"Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkot Tanjungbalai khususnya Wali Kota Tanjungbalai yang telah mengadakan acara pada malam hari ini. Dinas di Sumatera sangat berbeda ketika saya di Yogyakarta, untuk itu saya titip pesan pada Kapolres yang baru untuk melanjutkan program kegiatan yang belum saya laksanakan. Secara pribadi saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Tanjungbalai bila mana selama menjabat Kapolres ada kesalahan dan kesilapan dalam menjalankan tugas, serta memohon doa restu untuk menjalankan tugas ditempat yang baru," ungkapnya.

Sementara itu, Pejabat baru Kapolres Tanjungbalai Putu Yudha Prawira, menyatakan rasa haru dan terimakasih atas penyambutan yang diberikan kepada saya dan keluarga, apalagi melihat kekompakan Forkopimda beserta jajarannya dengan Pemkot Tanjungbalai yang sudah terjalin selama kepemimpinan senior Irfan Rifai.

Hal ini juga sebagai motivasi untuk menjalankan tugas di Tanjungbalai dan berharap dapat diterima kalangan masyarakat. Saya pribadi meminta dukungan dari Pemkot Tanjungbalai dan Forkopimda serta masyarakat untuk menjaga kondusifitas di Kota Tanjungbalai. Sebagai warga Tanjungbalai yang baru kiranya kami sekeluarga dapat diterima oleh masyarakat. Acara Pisah Sambut Kapolres Tanjungbalai diisi dengan pemberian cenderamata oleh Wali Kota Tanjungbalai, para Pimpinan Forkopimda Tanjungbalai atau mewakili, Jajaran Pejabat Polres Tanjungbalai, Pimpinan OPD Pemkot Tanjungbalai dan Undangan yang hadir kepada Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai dan Istri. (P4/Rimanto)
Komentar Anda

Berita Terkini