Peringatan Haornas di Aceh Utara, Olaharga Sudah Menjadi Kebutuhan Hidup

/

/ Selasa, 10 September 2019 / 06.21 WIB

Ketua KIP Zulfikar didampingi Sekretaris KIP Hamdani SAg, M.Kom.I berfoto bersama setelah selesai melaksanakan peringatan Haornas ke-36 yang berlangsung Senin (9/9) di Kantor KIP Aceh Utara. (Foto.P4.Zky.)


Pilar
empat.com, Aceh Utara | Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup  dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini  derajat  kebugaran masyarakat Indonesia masih rendah, maka dengan gerakan Ayo Berolahraga  diharapkan akan menjawab permasalahan secara  menyeluruh.
Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi  dalam amanat tertulis yang dibacakan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, Zulfikar SH, pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 yang dilaksanakan oleh KIP setempat, Senin (9/9/2019).
Upacara peringatan Haornas yang dilaksanakan di halaman Kantor KIP tersebut diikuti seluruh komisioner KIP, karyawan dan bertindak selaku Pembina upacara Zulfikar SH dan sebagai komandan uoacara, Zuryadi S.Sos .
Kata Imam Nahrawi  , pembangunan  didalam olahraga tidak hanya  jasmani  tetapi juga rohani, karena dengan sehat rohani kita telah mendukung kebijakan bapak presiden tentang revolusi mental serta SDM  unggul Indonesia maju.
Pembinaan atlit muda berbakat  yang didukung oleh  talent identification dan talent scouting  yang tepat telah dibuktikan  pula pada perhelatan Asean  School Gama (ASG) 2019 di Samarang, Indonesia tidak sekedar sukses  menjadi tuan rumah dan memenuhi  target juara umum namun secara  keseluruhan  Indonesia mampu melampaui target  dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak dan  25 perunggu.
Menteri Imam Nahrawi  mengatakan, kesuksesan  menjadi tuan rumah  dalam ajang  pertandingan olahraga  tingkat ASEAN  menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah  Olimpiade  dan Paralimpiade pada tahun 2032.
Peringatan Haornas tahun 2019 ini dengan Tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”, tema tersebut mengandung makna bahwa olahraga itu  mudah karena  dapat dilakukan  dimana dan kapan saja, menjadi penting  agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga  hanya dapat dilakukan  di fasilitas olahraga yang tersedia. (P.4/Zky).

Komentar Anda

Berita Terkini