-->

TP-PKK Tanjungbalai turut serta Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumut

/

/ Minggu, 25 Agustus 2019 / 03.18 WIB





Tanjungbalai, Pilarempat.com  |  Ketua TP-PKK Tanjungbalai, Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial menghadiri Pembukaan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sumut yang diselenggarakan di Ballroom Sudirman Le Polonia Hotel & Convention, Jalan Sudirman Medan, Kamis (22/08/2019) sore.

Acara dibuka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi selaku Ketua Pembina TP PKK Sumut didampingi Ketua TP-PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi serta Ketua TP-PKK Kab/Kota serta Kader PKK Se Sumut.

Gubsu mengapresiasi Keberhasilan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Sumut (TP PKK Provsu) meraih gelar Juara Umum Nasional pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional ke-47 tahun 2019 di Sumatera Barat pada bulan Juli lalu.

Apresiasi tersebut disampaikan Gubsu selaku Ketua Pembina TP PKK Sumut saat membuka Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sumut. “Selamat, satu per satu mari mulai kita kembalikan kejayaan Sumut ini,”ucapnya.

Edy Rahmayadi mengenang, di masa lalu Provsu merupakan salah satu provinsi yang unggul dan memiliki banyak prestasi. Sayangnya, prestasi-prestasi tersebut sudah mulai banyak berkurang saat ini. Untuk itu, Edy mengajak seluruh pihak terlibat melalui peran dan bidang masing-masing mengharumkan Sumut.



“Termasuk PKK ini, yang sudah mengharumkan Sumut. Semoga ke depannya semakin banyak lagi prestasi yang diraih dan semakin banyak manfaat yang ditebar di tengah masyarakat,”tuturnya.

Saat itu, Edy mengajak para kader PKK untuk kembali mengingat asal muasal terbentuknya PKK di Indonesia. Bermula dari keprihatinan istri Gubernur Jawa Tengah, Ibu Isriati Moenadi, melihat keadaan masyarakat yang menderita busung lapar. PKK dibentuk kemudian untuk memastikan keluarga sejahtera, sehingga tidak ada yang harus menderita busung lapar dan lainnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi mengucapkan selamat datang kepada seluruh Ketua dan anggota TP PKK kabupaten/kota se-Sumut. Nawal berharap acara Jambore menjadi momentum untuk bersilaturahmi sekaligus kesempatan untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan.


Ketua TP-PKK Tanjungbalai, Hj Sri Silvisa Novita usai menghadiri acara pembukaan Jambore mengatakan kegiatan Jambore ini merupakan ajang Silaturahmi sekaligus berbagi informasi dan ide dalam rangka memajukan PKK di daerah masing-masing khususnya di Kota Tanjungbalai. Untuk itu dia berharap seluruh Kader PKK di Sumut saling tukar informasi dan program PKK sehingga sebagaimana harapan Gubsu dan Ketua TP-PKK Sumut tadi dapat tercapai. Kita yakin dengan kemauan dan kemampuan kader PKK saat ini tidak kalah dengan yang di Pulau Jawa dan daerah lainnya, tentunya hal ini dapat kita wujudkan jika kita bersama sama dan saling mendukung.  [P4/Rimanto]
Komentar Anda

Berita Terkini