Wakil Walikota, Akhyar Ajak IMM Bangun Kota Medan

/

/ Rabu, 10 Juli 2019 / 13.49 WIB


Medan, Pilarempat.com  |  Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak dan berharap agar para pemuda khususnya mahasiswa Muhammadiyah dapat ikut serta memberikan kontribusi baik pemikiran maupun tindakan guna memajukan Kota Medan menjadi lebih baik di masa-masa mendatang. 

Untuk mewujudkan Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikutural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius dibutuhkan peran serta dan dukungan dari seluruh pihak termasuk para mahasiswa sebagai kaum intelektual.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota ketika menghadiri acara Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Medan P.A 2019/2020, di Aula LJ Hotel, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sabtu (7/7/2019).

Wakil Wali Kota optimis, IMM dapat berkontribusi bagi kemajuan negeri khususnya Kota Medan melalui program-program konstruktif yang dimiliki. Dengan begitu, upaya percepatan pembangunan kota demi kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dan terealisasi atas peran serta seluruh elemen dan komponen yang ada.

‘’Alhamdulillah, senang sekali rasanya jika kaum muda khususnya para mahasiswa ikut tergabung dan terlibat dalam sebuah organisasi seperti ini. Artinya, dirinya memiliki komitmen untuk dapat berbuat bagi banyak orang. Sebab, di samping ilmu, pengalaman juga dibutuhkan untuk membentuk diri menjadi pribadi yang mandiri dan berintegritas salah satunya didaptkan melalui berorganisasi. Karena, organisasi menjadi wadah bagi kita untuk dapat menyuarakan pendapat dan pikiran terlebih menyangkut kemaslahatan umat,’’ kata Wakil Wali Kota.

Dalam acara yang mengangkat tema ‘’Revitalisasi Gerakan Pencerahan Untuk Kepemimpinan Yang Progresif Dan Inovatif Demi Terwujudnya IMM Kota Medan Berkemajuan Dan Berdaulat’’ tersebut, Wakil Wali Kota selanjutnya berpesan agar kader IMM dapat menjadi jembatan bagi pemerintah dalam upaya memberantas narkoba. Sebab, lanjut Akhyar, hal tersebut penting dilakukan guna melindungi para generasi muda dari bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan mereka.

‘’Allah SWT telah memberikan kita akal dan pikiran untuk melakukan hal-hal baik. Salah satunya dengan mengingatkan dan menjaga diri, keluarga, tetangga serta teman dari bahaya narkoba. Jangan sampai kita hanya mampu berwacana tapi minim perbuatan. Untuk itu, mari kita lakukan yang terbaik sehingga memberi manfaat bagi banyak orang di manapun berada,’’ ajaknya di hadapan ratusan anggota IMM yang terdiri dari beberapa universitas di Kota Medan.  

Selanjutnya, orang nomor dua di Pemko Medan tersebut juga kembali mengingatkan kepada semua pihak agar senantiasa menjaga kebersihan Kota Medan dengan tidak membuang sampah sembarangan. ‘’Mari kita jaga kota yang kita cintai ini. Kemajuan Kota Medan juga menjadi bagian dari tanggungjawab para kaum muda. Maka mari sama-sama kita lakukan dan berikan yang terbaik bagi Medan Rumah Kita,’’ pungkasnya.


Mengakhiri sambutannya, Wakil Wali Kota mengucapkan selamat atas dilantiknya 30 orang pengurus PC IMM Kota Medan. 

‘’Kepada seluruh pengurus, saya mengucapkan selamat. Jalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan sebaik-baiknya. Semoga IMM dapat berkontribusi mewarnai negeri, khususnya bagi Kota Medan lewat ajaran dan pemahaman Muhammadiyah yang telah dimiliki dan dipahami,’’ harapnya. [P4/isya]
Komentar Anda

Berita Terkini