Tingkatkan Mitra dan Sinergitas, PLN Lubuk Pakam akan Sepakati MoU dengan PWI Deliserdang

/

/ Jumat, 26 Juli 2019 / 07.07 WIB



Lubuk Pakam, Pilarempat.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deliserdang (DS) dan Uni Pelaksana Pelayananan Pelanggan (UP3) PLN Lubuk Pakam akan menyepakati Memorandum of Understanding (MoU), saling kerjasama sebagai mitra kerja dalam hal mengedukasi dan mensosialisasikan ke masyarakat terkait informasi tentang PLN, kelistrikan dan jaringan.

Implementasi MoU tersebut nantinya bisa berupa konfrensi pers (press conference) yang diadakan rutin satu bulan sekali berikut relis beritanya.

“Kita respon dan menyambut baik saran Ketua PWI Deliserdang untuk kita buat kesepakatan bersama MoU. Nanti kita usulkan ke PLN Wilayah,” ujar Surya Sitepu, Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi UP3 PLN Lubuk Pakam saat menerima audensi Ketua PWI DS, Khairul Hizad Sembiring, SAg dan pengurus/ anggota PWI DS, di kantor UP3 PLN Lubuk Pakam, Kamis (26/7/2019).

Surya Sitepu didampingi Manager Bagian Transaksi Energi Listrik (MB Tel), Muhammad Firdaus  dan MB Pemasaran Pelayanan Pelanggan, Gebyar Pandito, menyatakan respon positifnya terhadap fungsi pers, khususnya wartawan/media yang tergabung dalam PWI DS untuk membantu peran dan kinerja PLN dalam bentuk-berita yang sifatnya memberi informasi, edukasi dan sosialisasi yang tentunya seimbang (balance) sesuai fakta di lapangan dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pernyataan Surya Sitepu tersebut disambut baik oleh Ketua PWI DS, Khairul Hizad Sembiring. Hizad mengatakan, sebagai induk organisasi terbesar kewartawanan, PWI siap menjalankan fungsi pers sebagai sosial kontrol dengan mendukung kinerja PLN.

Ditegaskan Hizad, sosial kontrol tersebut berupa berita dan informasi yang mengedukasi masyarakat dan pelanggan serta saran postif  yang tentunya melalui konfirmasi yang benar kepada narasumber yang berkompeten, sesuai  kaidah Kode Etik Jurnalisik (KEJ) sebagai pedoman wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI .

“Sebagai mitra kerja kami siap mendukung PLN, karena juga kami ingin banyak tahu tentang edukasi kelistrikan di PLN. Kami ingin merajut silaturahmi dan sinergi dengan PLN, khususnya PLN UP3 ini,” ujar Hizad didampingi dewan penasehat PWI DS, H.Alamsyah Siregar.


Hizad juga mengharapkan, PLN dapat bijak, adil melayani ataupun menindak para pelanggan/konsumennya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Ya artinya, jangan ada pilih kasih dalam memberlakukan dan melayani  pelanggan. Kita harusnya memberi edukasi, agar masyarakat tidak gagal paham tentang PLN. Konflik yang bisa terjadi antara pelanggan PLN kalau bisa sedini mungkin dicari solusinya,” kata Hizad. 

Sebelumnya, Surya Sitepu yang juga sebagai humas ini mengenalkan jajaran staf & manajemen UP3 PLN Lubuk Pakam, hadir juga dalam audensi ini, MB Konstruksi, Fery Waluyo, MB Jaringan, Mangatur Simangungsong dan  Perencanaan, Henko Zuhriyadi.

Ikut juga dalam audensi PWI DS ini pengurus dan anggota PWI, diantaranya anggota yang baru lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan PWI Sumut & Dewan Pers, Muhammad Isya, S.Sos (Anggota Biasa) dan Roni Hutahaean, ST (AnggotaMuda). [P4/sya]
Komentar Anda

Berita Terkini