241 Siswa Binaan PTPN IV Lolos ke PTN

/

/ Rabu, 17 Juli 2019 / 14.53 WIB


Medan, Pilarempat.com |  Setelah 83 siswa lolos masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN, kini ada 158 siswa lagi lolos masuk PTN melalui jalur SBMPTN 2019/ 2020. Para siswa selama ini menerima bimbingan belajar (bimbel) gratis dari PTPN IV Medan bekerja sama dengan Ganesha Operation (GO) dan Yayasan Peduli Pendidikan Marsiuru­pan (YPPM) Simalungun.
Demikian dikatakan Direktur Utama PTPN IV, Siwi Peni, di Medan, Minggu (14/7/2019). Ia berharap 241 siswa binaan PTPN IV yang masuk merebut kursi PTN ini agar sungguh-sungguh dalam proses belajar, untuk meraih cita-cita masa depan bangsa membangun negeri menyejah­terakan masyarakat Indonesia.
Menurut Siwi Peni, pendidikan merupakan salah satu fundamental dalam pembangunan bangsa Indonesia. Karena itu, salah satu Program Bina Lingkungan PTPN IV untuk tahun ini dan ke depan tetap diprioritaskan dalam pemberian bantuan untuk dukungan pendidikan kepada para siswa khususnya yang berdomisili di sekitar kebun PTPN IV.
“PTPN IV selain berupaya meningkatkan kinerja, juga peduli bagaimana sumber daya manusia atau generasi muda yang ada dari sekitar perusahaan mendapat kesem­patan untuk dapat membangun bangsa dan negara Indonesia,” ujar Siwi Peni.

Pembina YPPM Irjen Pol (Purn), Drs. M Wagner Damanik, MAP didampingi Ketua Ir Rijen Lamri Sinaga menambahkan, siswa yang menerima Bimbel dari PTPN IV ada 400 siswa dan sebanyak 61 persen atau 241 siswa telah diterima di PTN yang tersebar di wilayah seluruh Indonesia mulai dari Papua hingga Banda Aceh. [P4/relis/isya]
Komentar Anda

Berita Terkini