Walikota Tanjungbalai Terima Audensi Kepala LPP-RI

/

/ Jumat, 01 Februari 2019 / 12.29 WIB


Tanjungbalai, (Pilarempat.com)--Wali Kota Tanjungbalai,  H.M Syahrial SH,MH menerima Audiensi Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Nawir Nawihu, S Sos beserta Rombongan di aula Kantor Wali Kota Rabu, (30/1/2019) yang didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tanjungbalai Drs.H.Zainul Arifin, Kadis Kominfo Walman Riadi P Girsang, Kadis Perumahan dan Permukiman Yusmada dan OPD Terkait.

Pada kesempatan itu Kepala LPP RI Medan menyampaikan rencana Pembangunan Stasiun Penyiaran RRI di Kota Tanjungbalai. Hal ini mengingat letak strategis Kota Tanjungbalai sehingga sangat baik dalam membangun satu stasiun Penyiaran RRI.

Dikatakannya, kehadiran RRI di Kota Tanjungbalai saat ini telah mengudara kurang lebih 3 tahun dalam menyampaikan informasi Nasional maupun Daerah khususnya Informasi Pemerintah Kota Tanjungbalai ke Masyarakat. Tentunya kami juga berharap RRI Kota Tanjungbalai dapat masuk dalam Aplikasi RRI Play sehingga dapat diakses dimana saja oleh seluruh masyarakat Tanjungbalai.

Terkait rencana tersebut, kami berharap dukungan Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam hal ini Wali Kota sehingga pelaksanaan rencana ini dapat terealisasi. Dalam hal ini kami (LPP RRI Medan) membutuhkan sebidang tanah berukuran 5.000 M2 yang nantinya didukung 2 Stasiun Produksi, Ruang Editor, Genset, Ruang Pemberitaan dan Pemancar Radio.


Sementara itu, M Syahrial mengatakan, sebagai Kepala daerah saya sangat mendukung keberadaan dan program RRI di Kota Tanjungbalai. Kami juga berharap kerjasama dengan RRI dapat terus terjalin terutama dalam penyampaian Informasi Pemerintah Daerah. Saat ini Pemerintah Kota Tanjungbalai fokus dalam pembangunan Infrastruktur dan Pembangunan Sosial Kemasyarakatan, hal ini sebagai komitmen Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam meningkatkan daya saing Kota Tanjungbalai dengan daerah lain di Sumatera Utara.

"Terkait Rencana Pembangunan Stasiun RRI, jika memungkinkan di lokasi Penyiaran RRI saat ini,  Lokasi saat ini di Terminal Tanjungbalai dan saat ini juga telah menjadi milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kami akan berkoordinasi dengan Pemprovsu membahas perihal ini sehingga realisasi Pembangunan Stasiun Penyiaran RRI dapat segera terlaksana,pungkas syahrial. [P4/Rimanto]
Komentar Anda

Berita Terkini