-->

Wali Kota T.Balai Jemput Aspirasi Warga Masyarakat di Kelurahan Bunga Tanjung

/

/ Sabtu, 02 Februari 2019 / 17.05 WIB


Tanjungbalai, (Pilarempat. Com)--Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH melanjutkan Kunjungan kerja (kunker) dan Silaturahmi ke seluruh Masyarakat Kelurahan di Kota Tanjungbalai. Kali ini didampingi Para Pimpinan OPD melakukan Kunjungan di Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur (Simpang Perumahan Depag) tepatnya dirumah Al Ustad H. Salim Sinaga Kamis (31/1/2019) sore.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Wali Kota ditahun 2019,karena Wali Kota ingin melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di lokasi tempat tinggal mereka.

Kegiatan ini merupakan kunjungan ketiga, Wali Kota langsung berkomunikasi dengan masyarakatnya.  Tujuannya sama, menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Pada dialog interaktif M Syahrial juga menyinggung beberapa hal terkait apa yang menjadi Kebutuhan Masyarakat mulai Permasalahan Jalan, Lampu Penerangan Jalan, Kependudukan maupun permasalahan lainnya untuk dapat disampaikan melalui Kelurahan, Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan. Pemko Tanjungbalai dalam hal ini ingin melihat langsung persoalan dan kondisi di setiap Kelurahan, keterlibatan masyarakat sangat perlu sehingga pelaksanaan program Pemko Tanjungbalai dapat berjalan sesuai harapan,ucapnya.

"Kegiatan seperti ini akan kita laksanakan disetiap kelurahan dikota Tanjungbalai, karena dinilai sangat positif dalam memperkuat peran serta antara Pemerintah dengan Masyarakatnya khususnya di Kota Tanjungbalai,tambah Syahrial.

‘’Kami (Pemko Tanjungbalai) berkerja sesuai prinsipnya mewujudkan Good Goverment and Clean Governance. Kami sampaikan anggaran secara transparan dan terbuka. Masyarakat bisa mengakses Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Tanjungbalai melalui internet di Website Pemerintah Kota Tanjungbalai (www.tanjungbalaikota.go.id).

Dirinya berharap, masyarakat dapat mengakses informasi dengan mudah dan tidak buta akan teknologi informasi khususnya yang terkait dengan Program Pemerintah Kota Tanjungbalai baik yang langsung bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pemerintah Pusat yang dilaksanakan di Kota Tanjungbalai.

"Pemko Tanjungbalai untuk tahun 2019 ini fokus pada Pembangunan Infrastruktur, Peningkatan Pelayanan Masyarakat, Sosial, Ekonomi dan Program lainnya. Kita bersyukur pada tahun 2018 yang lalu Pemerintah Pusat telah mengalokasikan anggaran dibeberapa lokasi dan Programnya diantaranya Pembangunan Tanggul Banjir di Kecamatan Datuk Bandar Timur,  Kelanjutan pembangunan Jalan Lingkar Utara, Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU),Pembangunan Jalan menuju Pelabuhan Teluk Nibung di Kelurahan Perjuangan, Pembangunan Pelabuhan Teluk Nibung, Rencana Pembangunan Masjid Agung, Rumah Sakit Tipe C,  Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sosial lainnya. Tentunya dalam hal ini, Pemko Tanjungbalai berharap dukungan Pemerintah Pusat di Kota Tanjungbalai dapat terus berlanjut. Hal ini disampaikan Wali Kota melalui Ekpos tentang beberapa Program Pemko Tanjungbalai yang telah dilaksanakan maupun akan dilaksanakan di Kota Tanjungbalai didepan masyarakat yang hadir.

Mengakhiri sambutannya Syahrial juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung program Pemko Tanjungbalai hingga menjelang tahun 3 Masa kepemimpinannya, selain itu beliau juga menghaturkan permohonan maaf apabila terdapat aspirasi masyarakat yang belum terwujud. Ini semata karena keterbatasan kemampuan anggaran Kota Tanjungbalai, pungkasnya. [P4/Rimanto]
Komentar Anda

Berita Terkini