Sekda Buka Apresiasi Digelarnya Scripta Research Festival 2019

/

/ Kamis, 07 Februari 2019 / 18.44 WIB


Medan (Pilarempat.com)--.Karya ilmiah tahunan terbesar yang dihelat oleh Fakultas Kedokteran USU yaitu Scripta Research Festival (SRF) kembali digelar untuk ke 6 (enam) kalinya. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ajang SRF tahun ini pun mampu mendatangkan peserta dari seluruh Fakultas Kedokteran se-Indonesia. Berbagai temuan dan inovasi terbaru dalam bidang kesehatan, nantinya akan banyak dipaparkan dalam event SRF 2019 ini.
Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman MM saat menghadiri Jamuan Makan Malam Bersama Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Kedokteran USU sekaligus membuka kegiatan Secripta Research Festival 2019 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (31/1/2019) malam.
Dalam sambutannya Wiriya menyampaikan SRF ini diharapkan mampu memberikan banyak ilmu pengetahuan dan bisa membuka wawasan keilmuan dalam bidang kesehatan.
“Saya ingin, suatu saat nanti bangsa Indonesia juga bisa makin maju dunia kedokterannya, sehingga kiota tidak perlu lagi berobat ke luar negeri, bahkan kalau perlu, merekalah yang nantinya akan berobat ke Indonesia,” ucap Wiriya.
Wiriya berharap dengan pelaksanaan SRF 2019 ini akan mampu menambah gairah penelitian di kalangan mahasiswa Fakultas Kedokteran di tanah air. Berbagai kegiatan simposium dan perlombaan dalam SRF ini diyakini akan menjadi pelecut semangat untuk terus meneliti dalam berbagai fenomena yang terjadi di bidang kesehatan.
“Saya berharap setelah mengikuti perlombaan SRF ini mampu membuat mahasiswa Fakultas Kedokteran seluruh Indonesia lebih bersemangat lagi untuk terus meneliti dalam berbagai fenomena yang terjadi di bidang kesehatan nantinya,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ini, Dekan fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara Dr dr Aldy Syafruddin Rambe, Sp.s(k) menjelaskan bahwa tahun ini merupakan ke 6 kalinya Festival Ilmiah ini dilaksanakan dan dihadiri oleh 13 Fakultas Kedokteran dari seluruh Universitas di Indonesia. Kompetisi ilmiah akan dimulai pada hari Jumat (1/2) kemudian di hari Sabtu (2/2) peserta akan mengikuti Simposium yang akan disampaikan oleh beberapa pembicaran yang merupakan staf dari Fakultas Kedokteran USU dalam bidangnya masing-masing.
“Tahun ini merupakan yang ke 6 kalinya diadakan kompetisi ilmiah ini dan di hadiri sebanyak 13 Fakultas Kedokteran dari masing-masing Universitas se Indonesia,” ujarnya.
Festival ini adalah suatu kegiatan yang diadakan oleh Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) dengan tujuan agar dapat berlatih berorganisasi melakukan kegiatan ilmiah serta dapat melakukan kompetisi dengan baik dan elegan.
Dekan Fakultas Kedokteran USU juga berharap semua mahasiswa yang mengikuti lomba SRF ini nantinya dapat menjadi dokter yang tangguh, kompeten dan profesional dikemudian hari serta siap ditempatkan dimana saja diseluruh Indonesia.
“Saya berharap kepada semua peserta yang mengikuti kompetisi ilmiah ini nantinya dapat menjadi dokter yang tangguh, kompeten dan profesional kedepannya serta mampu ditempatkan dimana saja diseluruh Indonesia,” harapnya.
Dalam acara ini turut dihadiri perwakilan juri kompetisi SRF Fakultas Kedokteran USU 2019, dr Imelda Rey M.Ked (Pd, Sp.Pd-KGEH), dr Tri Widyawati MSi Phd, serta delegasi dari perwakilan Fakultas Kedokteran di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diakhiri dengan saling bertukar cenderamata serta berfota bersama. [P4]
Komentar Anda

Berita Terkini