Kelurahan Pulau Simardan Gelar Musrenbang Tahun 2019

/

/ Selasa, 22 Januari 2019 / 17.18 WIB




MEDAN (Pilarempat.com)--Dalam upaya mencapai pembangunan merata kepada masyarakat khususnya di Kota Tanjungbalai, Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Pemerintah Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kelurahan Pulau Simardan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019, Senin,( 21/1/2019), di Kantor Lurah Pulau Simardan.

Kegiatan dihadiri Camat Datuk Bandar Timur, Waris Thalib MM, Babinsa, Bhabinkamtibmas,mewakili Bappeda, Lurah Pulau Simardan, Kepling, tokoh agama serta masyarakat.

Saat membuka kegiatan Camat Kecamatan Datuk Bandar Timur, Waris Thalib mengapresiasi kegiatan ini. Disebutnya, Kelurahan Pulau Simardan merupakan Kelurahan yang pertama melaksanakan Musrenbang di Kecamatan Datuk Bandar Timur dari Lima Kelurahan yang ada.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang telah merealisasikan beberapa usulan unruk pembangunan di Kelurahan Pulau Simardan,meski diakui untuk merealisasikan pembangunan masih banyak rintangan rintangan dalam mensosialisasikan kepada warga masyarakat. Semoga ditahun mendatang pemko lebih banyak lagi merealisasikan usulan usulan dari musrenbang," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga yang mewakili Bappeda kasi Litbang Armen Daulay berharap kepada sejumlah OPD dapat menjadikan Musrenbang menjadi usulan Renja (Rencana Kerja),tuturnya.
Untuk Musrenbang tahun 2019 merupakan anggaran usulan ditahun Keempat dimasa Pemerintahan Walikota HM Syahrial, SHM.


Lurah Kelurahan Pulau Simardan Surip, SE melaporkan bahwa kegiatan Ini merupakan kegiatan rutinitas yang setiap tahunnya dilaksanakan,kegiatan ini merupakan usulan usulan kegiatan pembangunan ditahun Anggaran mendatang.

"Sebagai contoh untuk anggaran tahun 2018 telah direalisasikan sekitar 12 titik dari 40 titik pembangunan yang diusulkan pada tahun sebelumnya," ucap Surip.

Dalam menyampaikan eksposnya, surip  mengatakan untuk dinas terkait dapat merealisasikan ada beberapa usulan diantaranya pembangunan bronjong di link I sepanjang 100 meter, kemudian renovasi Kantor Lurah Pulau Simardan,serta harapan untuk dapat merealisasikan pembangunan gedung rumah Al Quran di lingk IV, paparnya.

"Untuk persoalan sampah, warga link V dan VI. Berharap untuk merealisasikan tong sampah di lingkungan tersebut,umtuk penerangan jalan untuk pemasangan lampu penerangan jalan di jalan subang link VII," pungkasnya. [P4/Rimanto]
Komentar Anda

Berita Terkini