-->

BI : Media Massa Berperan Aktif Memberikan Informasi Kebijakan Ekonomi

/

/ Jumat, 16 November 2018 / 07.23 WIB


Parapat (Pilaerempat.com)-Media massa berperan dalam memberikan segala informasi terkait kebijakan makro ekonomi sekaligus fungsi Bank Indonesia (BI), apalagi di tengah era dan industri digital globalisasi yang sedang berlangsug saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Dermina Sitepu, Deputi Pengembangan Direktur Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan (KPw) BI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada acara Pelatihan Wartawan Ekonomi Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung pada 14-16 Nopember, di Hotel Grand Inna, Parapat, Kamis (15/11/2018).

Dermina mengatakan, tujuan diselenggarakan acara pelatihan ini dimaksud untuk sharing bersama wartawan ekonomi Sumut terkait deregulasi/kebijakan BI.

Dijelaskannya, bagi BI, media sangat berperan aktif dan efektif berperan dalam menyampaikan berbagai kebijakan yang terkait informasi  berbagai produk BI, sistem pembayaran yang saat ini gencar disosialisasikan oleh BI, dikenal dengan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

“Tanpa media, BI kurang bisa mensosialisasikan kebijakan, fungsi dan programnya. Diharapkan kerjasama dengan media ini dapat ditingkatkan di masa mendatang,” ungkap Dermina didampingi Kusnadi, Asisten Direktur BidangKoordinasi, Komunikasi & Kebijakan BI KPw Provinsi Sumut dan staf  Humas, Elly Sarianti.


Dia juga menghimbau kepada wartawan berperan aktif dan mempromosikan objek wisata Danau Toba ke tengah masyarakat dunia, dimana Danau Toba sebagai destinasy wisata dunia.

Dalam pelatihan wartawan yang berlangsung tanya jawab cukup seru itu antara narasumber dari BI KPw Provinsi Sumut sangat antusias memberikan wawasan terkait GPN & isu-isu Sistem Pembayaran (SP) yang up to date /terkini dengan para jurnalis/wartawan. Kemudian dilanjutkan dalam sesi  materi berikutnya tentang Usaha Mikro, Kecil & Menengah (UMKM). [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini