Dokter UNPRI Diharapkan Kembangkan Ilmu Kesehatan

/

/ Selasa, 16 Oktober 2018 / 10.02 WIB

PILAREMPAT.com |  Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) program studi profesi dokter melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah dokter bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan kepaniteraan klinik (CoAss) dan dinyatakan lulus ujian uji kompetensi mahasiswa program profesi dokter (UKMPPD).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru tersebut dilakukan Dekan Fakultas kedokteran UNPRI, dr.Linda Chiuman MKM dan Rohaniawan di ruang serbaguna kampus tersebut di Jalan Ayahanda Medan, akhir pekan kemarin. Dekan FK UNPRI dr Linda Chiuman MKM dalam sambutannya menyatakan, untuk menjadi seorang dokter, bukanlah suatu hal yang mudah, karena harus melewati beberapa tahap.

Dikatakannya, pendidikan dokter merupakan pendidikan akademik dan sekaligus pendidikan profesi dengan jenjang profesi pertama yang paling lama dibanding profesi lain.

Sampai saat ini FK UNPRI kata dr Linda, terus berusaha mencetak dokter yang berkualitas. Untuk itu dia berpesan, jika sudah terjun ke masyarakat, jagalah etika, nama baik dan almamater.

Pendiri UNPRI, Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM didampingi Ketua BPH, Dr Tommy Leonard SH MKn mengatakan, pengambilan sumpah dokter ini merupakan awal pengabdian sebagai seorang dokter.

“Di mata masyarakat kalian menjadi penyelesai masalah kesehatan, oleh karena itu tingkatkan terus jenjang pembelajaran karena ilmu dunia kedokteran selalu berkembang,” kata dr Nyoman.

Nyoman menyatakan bangga, FK UNPRI telah banyak menghasilkan para dokter yang handal, karena para alumni dididik dengan serangkaian pendidikan sehingga sikap, tingkah laku dapat melakukan profesi kedokteran dengan baik.

Dr Nyoman berpesan kepada para dokter yang baru dilantik, jadilah dokter yang rendah hati, saling membantu sesama dan jangan pernah memperdagangkan pasien.

Dr Nyoman juga berharap, para dokter yang baru dilantik harus mengembangkan diri dengan ilmu dan pendidikan, mengembangkan ilmu kesehatan yang dimiliki, memelihara dan mengembangkan pengabdian dan sikap sesuai profesi serta bertanggungjawab dan menaruh perhatian kepada sesama manusia. Selain itu juga harus memiliki kerendahan hati.

Acara tersebut juga dihadiri Rektor Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes, Wakil Rektor II, Dr.Ermi Girsang MKes, para Dosen dan staff FK UNPRI. [P4]
Komentar Anda

Berita Terkini