SMA Pangeran Antasari Juara II O2SP Tahun 2018

/

/ Selasa, 04 September 2018 / 11.48 WIB

PILAREMPAT.com  | Siswa kelas XI IPS SMA Pangeran Antasari, Rangga Satrio Prayoga S berhasil meraih juara II Olimpiade Olahraga Siswa Propinsi (O2SP) 2018 cabang karate bebas putra mewakili Deliserdang.

Koordinator YP Pangeran Antasari, Herli Leo Aritonang menyampaikan ungkapan rasa bangganya terhadap peserta didiknya yang telah mengharumkan nama sekolah.

“Pada O2SP ini sangat positif. Dengan ajang ini siswa mendapat fasilitas dan termotivasi dalam mengembangkan bakat, minat serta prestasi di bidang olahraga,” kata Leo di sekolah tersebut, akhir pekan kemarin.

Disebutkannya, siswa SMA Pangeran Antasari ini banyak mengantongi prestasi di bidang olahraga di antaranya, juara I karate memperebutkan piala Gubsu pada 2016 dan pada 2017 juara I piala Kapolri dan di tahun yang sama juga berhasil meraih juara I memperebutkan piala Walikota Tebingtinggi Open yang diraih Rangga.

Menurut Leo, O2SP merupakan ajang pembinaan dan penumbuhan karakter siswa, baik dalam sikap, mental, sportivitas, kejujuran, dan solidaritas, seiring dengan upaya penguatan pendidikan karakter.

“Kehadiran para siswa berbakat dari berbagai kabupaten di Sumut pada ajang O2SP itu juga sebagai sarana untuk membangun rasa kebersamaan dan persatuan sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn, mengatakan, program O2SP ini sangat baik dan positif karena merupakan ajang untuk menunjukkan sikap sportivitas serta prestasi terbaik.

“Para peserta adalah juara yang berhasil mewakili kabupaten masing-masing. Dengan adanya ajang ini menunjukkan kita memiliki generasi baru khususnya dari Deliserdang yang bisa dibanggakan,” ungkapnya

Tommy menilai, melalui olahraga diharapkan mampu memfasilitasi pembangunan karakter, karena pendidikan tidak hanya menjadikan peserta didik menjadi cerdas, tetapi juga mempunyai budi pekerti dan sopan santun. Tommy berharap para siswa Pangeran Antasari harus terus meningkatkan prestasinya. Jangan langsung berpuas diri tapi terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan lainnya. [P4]
Komentar Anda

Berita Terkini