Pengurus MES Kota Binjai Dilantik, Bertekad Syariahkan Sistem Ekonomi

/

/ Senin, 10 September 2018 / 09.46 WIB

Pengurus MES Cabang Kota Binjai Periode 2018-2021 (1439 Hijriah-1442H) foto bersama seusai dilantik. (foto: P4/ M.Isya)
PILAREMPAT.com | Sekretaris Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Utara (Sumut), Dr. Sugianto,MA resmi melantik Pengurus MES Cabang Kota Binjai Periode 2018-2021 (1439 Hijriah-1442H), di Pondok Bambu I’Am, Jln.Hasanuddin Kota Binjai, Minggu siang (9/9/2018).

Sugianto dalam sambutannya mengatakan bahwa MES Sumut yakin dengan formasi kepengurusan MES Kota Binjai yang baru dilantik akan mampu membawa MES Kota Binjai menyatu dengan sistem perekonomian di segala aspek kehidupanya.

“Kita yakin dengan pengurus MES Kota Binjai yang baru dilantik ini yang terdiri dari berbagai elemen dan ormas pemuda Islam menjunjung nilai-nilai aqidah dan syariah yang disyiarkan Nabi Muhammad Rasulullah SAW, akan mampu menjalankan program-program nyata untuk umat dengan sistem perekonomian syariah,” ungkapnya.

Sugianto mengatakan, pengurus MES kota Binjai juga diharapkan menjadi mitra kerja instansi swasta,pemerintah, BUMN, Perbankan & Asuransi dan pembiayan syariah dalam menjalankan program kerjanya ke depan.

Saat ini perekonomian syariah dinilainya berkembang pesat di tanah air. Bukan cuma menyentuh perbankan dan asuransi, juga sudah ada Agrobisnis syariah dan Wisata syariah, yang bila dikelola dengan profesional dan tetap memegang teguh amanah sistem syariah tersebut akan berhasil dan diminati masyarakat luas, tidak saja umat Islam tapi juga  masyarakat non Islam.

“Meskipun Binjai kota kecil, tapi kami yakin dengan pengurusnya ini mampu mensosialisasikan dan mengimplementasikan program nyata ke tengah masyarakat Binjai, yang ada sekira 86 persen umat Islam. Sehingga bisa jadi MES kota Binjai jadi contoh yang baik buat cabang MES lainnya di daerah Sumut,” ujarnya.


Ketua MES Kota Binjai, Muhri Fauzi Hafiz,SE,MA mengatakan, untuk mewujudkan kekuatan ekonomi syariah perlu kita dukungan semua pihak termasuk kaum pemuda/pemudinya. Sehingga diharapkan, mulai produksi, konsumsi dan distribusi suatu kuliner misalnya, sistemnya dapat kita jalankan bersama.

“Kalau ini gagal, maka sistem syariah cuma kenangan saja dan nama MES tidak akan dikenal masyarakat. Untuk itu, kita memperkuat pengetahuan syariah, dengan mengadakan seminar mengenai Agribisnis syariah dan Asuransi syariah,” tandas Muhri yang juga anggota dewan/DPRD Sumut ini.

Turut serat dilantik Pengurus Sumut diantaranya;  M.Yamin Nasution,MA (Ketua I), Zulkhari Batubara (Ketua II),  Hendra Armein ( Sekretaris), dan Khairil Amri,SEI (Bendahara) serta ketua  bidang-bidang lainnya. [P4]
Komentar Anda

Berita Terkini