-->

Singkirkan Kolombia lewat Adu Penalti, Inggris Jumpa Swedia di Perempat Final

/

/ Rabu, 04 Juli 2018 / 08.11 WIB

(Foto: ist/bc)

PILAREMPAT.com  Inggris melangkahkan kaki ke perempatfinal usai mengandaskan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Otkrytiye Arena, Rusia, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- secara dramatis menyingkirkan Kolombia melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Inggris mengamankan tiket babak delapan besar setelah memenangkan babak adu penalti dengan skor 4-3. Kemenangan tersebut juga memastikan Inggris menjadi tim terakhir yang melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Gol sematawayang Inggris dicetak Harry Kane yang juga menambah raihan golnya di Piala Dunia 2018 menjadi enam. Sementara Kolombia yang tak diperkuat James Rodriguez pada laga ini berhasil membalas gol Inggris melalui aksi Yerry Mina.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Laga dimulai, kedua tim mencoba untuk saling serang. Akan tetapi tekanan berarti mampu ditunjukkan Inggris yang dimotori Dele Alli di lini tengah. Namun usaha mereka untuk menembus gawang Kolombia masih menemui kesulitan yang dijaga ketat oleh David Ospina.

Hingga 15 menit pertama, kedua tim masih mencari cara untuk melakukan serangan berbahaya untuk mencuri satu gol. Pada menit 16, Inggris mendapatkan peluang melalui Harry Kane yang menerima umpan silang Kieran Trippier dari sisi kanan.

Kane yang menyambut umpan Trippier dengan sundulan gagal mengoyak jala Kolombia, karena bola masih melayang di atas mistar gawang Ospina. Skor pun masih imbang 0-0. Peluang emas Inggris tersebut akhirnya membuat Kolombia bangun.

Pada menit 20 baik Inggris dan Kolombia mencoba untuk saling serang. Kolombia sedikit lebih gencar dengan beberapa kali melakukan tekanan ke pertahanan Inggris. Namun tak ada satu peluang berarti yang mengancam gawang Jordan Pickford.

Memasuki menit 30, tensi pertandingan semakin tinggi. Kedua tim saling membangun serangan, tetapi lagi-lagi penyelesaian akhir masih menjadi masalah bagi Inggris dan Kolombia. Jelang lima menit laga berakhir kedua tim pun masih berusaha keras untuk mencuri gol.

Seperti pada menit 42, Inggris nyaris membuat gol setelah mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Trippier. Sayang tendangan bebas melengkung Trippier masih menyimpang tipis di sisi kanan gawang Kolombia dan belum membuahkan gol.

Keadaan imbang ini tak berubah hingga turun minum. Skor kacamata 0-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama Kolombia melawan Inggris. [P4]
Komentar Anda

Berita Terkini