Wagubsu Rindukan Kejayaan PSMS 30 Tahun Lalu

/

/ Kamis, 17 Mei 2018 / 02.49 WIB



PILAREMPAT.com | Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH,MH mengajak kepada para pemain PSM untuk kembali bangkit seperti tiga puluh tahun yang lalu. “Tahun 1979-1985 PSMS terkenal dimana-mana. Saya rindu itu kembali seperti lagu Anak Medan, Jadi Banteng di Perantauan,” ujar Wagubsu Nurhajizah Marpaung, pada acara Jamuan Makan Malam dengan Pengurus dan Pemain PSMS, di Rumah Makan Jimbaran Medan, Selasa malam (15/5/2018).

Kepada para pengurus dan pelatih PSMS, serta juga pemerintah daerah, Nurhajizah berharap untuk terus mendukung seluruh pemain di PSMS. “Terus beri mereka semangat, karena kalau bukan kita, siapa lagi,” sebut Nurhajizah, didampingi Kadispora Provsu Baharuddin Siagian.

Disampaikannya, dari data yang didapat pada bulan Juli 2017, Provinsi Sumatera Utara berada pada peringkat kedua dalam hal pengedaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Anak-anak perempuan usia produktif umur 17-25 tahun ada di penjara. “ Sebanyak 97 % dari sekitar 600 kasus narkoba,” sebut Nurhajizah.

Jumlah tersebut akan terus bertambah jika mereka tidak memiliki kesibukan. Terutama untuk para generasi muda yang sangat rentan terjerumus ke lingkaran tersebut. “Karena itu, olah raga salah satunya sebagai sarana untuk mengurangi anak-anak muda generasi penerus agar tidak terjerumus kepada narkoba,” katanya.

Selain itu, juga diperlukan kegiatan-kegiatan positif lainnya. Seperti yang telah dilakukan di penjara perempuan. Mengajak warga binaan memiliki beternak ikan lele.

“Hasilnya minimal bisa untuk dimakan serta membuat kerajinan tangan dan kegiatan-kegiatan lainnya,” ujarnya.

Kepada para pemain PSMS, Nurhajizah berpesan agar terus bersemangat dan bisa kembali membawa kejayaan PSMS di belantika sepak bola nasional. “Selain untuk kesehatan, jadilah pemenang. Bawa kembali kejayaan PSMS,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nurhajizah juga mengajak PSMS untuk datang ke Danau Toba. “Kapan mau ke Danau Toba, mobil, tempat dan makan akan saya sediakan,”sebutnya.

Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja pada kesempatan itu mengapresiasi Wagubsu Nurhajizah Marpaung, karena perhatiannya terhadap PSMS. “Setahu kami, sesibuk apapun Ibu Wagubsu. Setiap ada pertandingan PSMS, selalu menyempatkan diri untuk hadir,” ujarnya.

Julius juga menyampaikan, jamuan makan malam seperti ini merupakan kerinduan bagi seluruh pemain PSMS, karena bisa melepas lelah dan bertatap muka dengan orang tua mereka (Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara).

“Dan ini merupakan semangat bagi para pemain,” ucap Julius. [P4]
Komentar Anda

Berita Terkini