Tingkatkan Kesiagaan Pegawai dan TAD, PLN UP3 Lubuk Pakam Gelar Simulasi Tanggap Darurat

/

/ Jumat, 31 Mei 2024 / 21.46 WIB

Lubuk Pakam, PILAREMPAT.com  – Tingkatkan kesiagaan pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) terhadap bencana alam, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Pakam gelar simulasi tanggap darurat dihalaman parkir kantor PLN UP3 Lubuk Pakam pada (30/5).

Kegiatan dibuka langsung oleh Manager PLN UP3 Lubuk Pakam dengan menggandeng pemadam kebakaran Deli Serdang yang bertujuan untuk memastikan kesiapan dan responsifitas dalam menghadapi situasi darurat, terutama dalam konteks gempa bumi dan kebakaran.

Dalam sambutannya, Manager UP3 Lubuk Pakam, Hiro Pingkir Pardede memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut dan meminta semua peserta dapat melaksanakan simulasi dengan fokus dan baik.

“Simulasi ini menjadi bagian penting dari upaya PLN dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan tim dalam menghadapi berbagai situasi darurat. Diharapkan nantinya para peserta dapat dengan sigap melakukan penyelamatan saat terjadi bencana,” tutur Hiro.

Kepala Bidang Pencegahan Kebakaran Deli Serdang, P. Nasution, menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi inisiatif PLN UP3 Lubuk Pakam dalam meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi keadaan darurat. Kehadiran serta partisipasi aktif dari berbagai pihak, baik internal maupun eksternal, menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan.

“Diharapkan para peserta dapat mengikuti dan memahami prosedur dan cara penyelamatan disaat terjadi bencana,” kata P. Nasution.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Saleh Siswanto menjelaskan PLN merupakan objek vital nasional. Oleh karena itu, PLN harus siaga terhadap berbagai kemungkinan seperti terjadi gempa bumi dan kebakaran.

“Apabila kondisi darurat terjadi, PLN harus siap dan sigap. Ini merupakan salah satu upaya PLN untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan tetap berjalan dengan baik [P4/rel/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini