Pendaftaran 'BMPD Medan Run' 5 K dan 10 K Mulai Dibuka, Ketua Panitia : Silahkan Daftar Melalui Website

/

/ Senin, 06 Mei 2024 / 20.25 WIB

 

Medan, PILAREMPAT.com – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kota Medan akan menggelar lomba lari sejauh 5 KM dan 10 KM yang akan diadakan pada tanggal 07 Juli 2024 di kawasan Lapangan Benteng, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Bagi masyarakat/pelari yang ingin ikut lomba BMPD Medan Run tersebut bisa langsung mendaftar melalui website yang telah disediakan oleh panitia.

“Mulai hari ini pendaftarannya sudah kita buka. Silahkan bagi para pelari untuk mendaftar melalui website. BMPD Run ini terbuka untuk umum, “ terang Ketua Panitia BMPD Run, Andrianta Tarigan saat menggelar konferensi pers di Menara Mandiri Jalan Pulau Pinang, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (06/05/2024) sore.

Dalam konprensi pers yang turut dihadiri Corporate Secret Mestika, Suharto Kurniawan, Regional Operation Head I Sumatera I Bank Mandiri, Balutan Purba, Pelaksana Koordinator III, Olahraga dan Seni BMPD Sumut, Dedy Lesmana serta para komunitas pelari tersebut, dirinya juga menyampaikan bahwasanya perhitungan waktu pelari akan dihitung secara mandiri dengan menggunakan teknologi sensor yakni timing chips fast track RFID.

“Dengan teknologi sensor ini seluruh data perhitungan waktu tiap pelari akan terhubung, sehingga hal-hal terkait kecurangan yang dilakukan peserta bisa diketahui, “ungkapnya seraya menekankan, kalau start dan finish nantinya berada di Lapangan Benteng persisnya di depan Gedung DPRD Medan.

Bukan itu saja, dalam kegiatan itu para pelari akan melewati rute yang telah ditentukan. Di mana rute -rute itu sendiri para pelari nantinya akan melewati sejumlah gedung bersejarah seperti di antaranya Gedung Tjong Afie, Istana Maimun, Gedung Bank Indonesia dan Kantor Pos.

Sementara itu Regional Operation Head I Sumatera I Bank Mandiri, Balutan Purba dalam kata sambutannya berharap agar BMPD Run yang baru pertama kali digelar di Kota Medan ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Bukan itu saja dirinya juga menginginkan agar lomba lari 5 KM dan 10 KM ini bisa digelar setiap tahunnya dan menjadi salahsatu ‘ikon’ kota Medan.

“Kalau di Berastagi dikenal masyarakat dengan buah Jeruk dan di Kota Medan sendiri kalau bisa nantinya dikenal dengan BMPD Run-nya, “ ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kegiatan BMPD Run yang baru saja dibuka pendaftarannya oleh Ketua Panitia ternyata sangat diminati oleh para pelari.

Sebab, sudah 25 persen pelari yang sudah mendaftar dari kouta yang disediakan oleh pihak panitia.[P4/sya/rel]

Komentar Anda

Berita Terkini