H.Ahmad Qosbi Nasution Sambut Jamaah Kloter III Madina, Kapoldasu Diharapkan Ikut Melepas ke Bandara

/

/ Selasa, 14 Mei 2024 / 20.01 WIB


MEDAN, PILAREMPAT.com  --Jamaah calon haji dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sebanyak 359 orang tiba di Aula Jabbal Nur, Asrama Haji Medan pada Selasa (14/5/2024). Kedatangan mereka disambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumatera Utara (Sumut), H Ahmad Qosbi Nasution didampingi Asisten Kesra Pemkab Madina, H Syahnan Pasaribu dan Plt Kakan Kemenag Madina, Armen Rahmat Hasibuan.

Kakan Kemenag Sumut Ahmad Qosbi mantan Kakan Kemenag Madina yang lahir di Desa Siabu itu  menyambut kedatangan jamaah calon haji Madina dalam pidatonya yang diselingi dengan bahasa daerah. 

"Kalau pakai bahasa daerah agak tenang, diam dan paham mereka mendengarkannya," kata Qosbi kepada awak media.

Intinya kata Qosbi kita ucapkan ahlan wa sahlan, selamat datang para jamaah calon haji Madina di Asrama Haji Medan. "Di lokasi ini kita berproses untuk mendapatkan pasport, living cost, pemeriksaan kesehatan,obat-obatan, mendapatkan gelang pengenal dan lainnya. Besok baru ke Bandara dan terbang ke Jeddah," ucap Qosbi dalam bahasa daerah.

Tidak itu saja lanjut Qosbi, tas para jamaah dari Madina akan diperiksa tentang apa-apa saja isinya yang boleh dibawa dan yang tidak boleh dibawa. "Jamaah sangat jauh datang dari Madina. Kita harus ikuti peraturan yang sudah diterapkan. Kita harus kompak, bersatu, tolong menolong, bantu membantu satu sama lain," ujarnya lagi.

Dikatakan, kita jamaah dari Sumut dikumpulkan dalam satu lokasi di Syisyah. Ini suatu rahmat bagi jamaah Sumut sehingga dapat saling kunjung dengan saudara dan sahabat yang kita kenal dari satu daerah. "Harapan kami jamaah semua sehat. Kita sudah sampai ke Asrama Haji dalam keadaan sehat dan selamat. Demikian juga ketika berangkat ke Tanah Suci, dalam mengerjakan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air, utuh berangkat, utuh pulang dan menjadi haji mabrur dan mabrurah," jelasnya.

Jika niatnya tulus dan suci maka akan dipermudah Allah. Jaga kesehatan, ikhlas  tulus, ulangi zikir-zikir yang terkait dengan ibadah haji. "Jamaah calon haji dari Madina sebanyak 359 orang, besok terbang ke Tanah Suci dan kita minta Kapoldasu hadir untuk turut melepas keberangkatan Kloter III asal Madina," ucap Qosbi. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini