Pemkab Samosir Sambut Delegasi LPPM PTN Wilayah Barat

/

/ Kamis, 07 Maret 2024 / 20.40 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra (Aspemkesra), Tunggul Sinaga sambut Delegasi PTN Wilayah Barat, di Hotel Vantas.

Kehadiran Delegasi ini untuk melakukan rapat koordinasi pelaksanaan KKNB Internasional di Samosir akan direncakan pada bulan Agustus-September 2024. Sebanyak 100 mahasiswa dari 38 PTN Wilayah Barat dan Perguruan Tinggi Luar Negeri akan mengadakan Kuliah Kerja Nyata Bersama (KKNB) Internasional di Samosir, Kamis (7/3/2024).

Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi tuan rumah dengan memilih Samosir sebagai lokasi KKNB Internasional. Ini merupakan kerjasama antara Pemkab Samosir dengan USU.

Lanjutnya, bekerjasama lembaga USU dengan Pemkab Samosir telah disampaikan melalui sambutan rektor,

“Pemkab Samosir siap menerima sekaligus sebagai tuan rumah. Selamat datang seluruh pimpinan LPPM BKS PTN Wilayah Barat,” kata Tunggul Sinaga.

Berharap KKNB Internasional ini, sebagai pilot project yang memberikan dampak keuntungan. Untuk menyukseskan KKNB Internasional, lanjut dia, bahwa Pemkab bersedia membantu fasilitas yang dibutuhkan selama pelaksanaan kegiatan.

Dimana kondisi geografis terkini Samosir sebagai pelaksanaan KKNB Internasional Wilayah Barat di Samosir.

Sekretaris Eksekutif Badan Kerjasama (BKD) PTN Wilayah Barat, Entis Sutisna Halimi, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Samosir atas dukungan yang diberikan. Kegiatan KKNB yang diharmonikan secara Internasional merupakan yang pertama di Sumut dan sangat baik untuk membina mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan, cinta tanah air mengenal wilayah dan masyarakat.

“Kegiatan ini begitu baik dan banyak permintaan menambah peserta, banyak keinginan mahasiswa untuk KKN di Samosir, semoga apa yang kita inginkan berjalan dengan baik menghasilkan sesuatu yang berguna bagi Samosir dan Masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir, Ketua Forum KKNB PTN Wilayah Barat Evi Veronice, Ketua LPPM USU Koordinator KKN Internasional, pimpinan LPPM BKS PTN Wilayah Barat, Dinas Pendidikan Pemkab Samosir dan Dinas Pariwisata. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini