Berkantor di Desa Lumban Pinggol, Bupati Samosir Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat

/

/ Selasa, 06 Februari 2024 / 21.20 WIB

 

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menyampaikan akan mengerahkan alat berat sebagai syarat lahan sudah harus tersedia tanpa masalah, demikian juga pembukaan penghubung antar desa maupun antar dusun lainnya.

Hal itu dikatakannya saat berkantor di Desa Lumban Pinggol, Pangururan. Diharapkan dukungan kesediaan melepas lahan secara gratis (tanpa ganti rugi). “Kalau sudah clear masalah lahan akan segera kami eksekusi, lahan dilepas tanpa ganti rugi. Silahkan nanti alat berat digunakan secara maksimal sesuai kebutuhan masyarakat”, ucapnya.

Program Bunga Desa adalah upaya pendekatan pelayanan kepada masyarakat sebagai salah satu untuk membantu dan memudahkan mendapatkan pelayanan. Pada prinsipnya pemerataan, sehingga masyarakat dapat merasakan yang sama dari Pemkab Samosir.

Pada kegiatan tersebut hadir, anggota DPRD Samosir, Asisten I, Kadis Kominfo, dan pimpinan OPD, Camat Pangururan, bersama Forkopicam Pangururan dan Kepala Desa Lumban Pinggol Ronald Sitanggang.

Selain itu Bupati juga memastikan pelayanan Kepala Desa serta jajaranya berjalan dengan baik, mengunjungi secara langsung pos pelayanan, pengurusan dokumen yang menjadi kebutuhan masyarakat disiapkan dan langsung diserahkan.

Kemudian Bupati juga memberikan layanan gratis diantaranya, pengurusan kesehatan, administrasi kependudukan, BPJS, pelayanan KB, penyuluhan stunting dan sosialisasi kekerasan perempuan dan anak, penyuluhan UMKM, pengurusan perizinan berusaha, pelatihan pembuatan pupuk organik/POP, Selasa (6/2/2024).

“Banyak pelayanan yang kami bawa silahkan dimanfaatkan dengan baik. Kami membawa agar lebih dekat kepada masyarakat, semuanya bersifat gratis,” jelasnya.

Kendati sudah mencapai 99 persen BPJS gratis keluarga tidak mampu, Bupati mengimbau masyarakat yang belum terdaftar di BPJS untuk mengurusnya. Dengan target pencapaian ini, masyarakat semakin mudah mendapatkan kesehatan cukup dengan membawa KTP dan pengurusan BPJS bisa langsung aktif tidak perlu menunggu sampai 2 Minggu. “Sesuai komitmen menjamin kesehatan, posisi BPJS gratis bagi kurang mampu sudah mencapai 99 persen dan mendapat penghargaan UHC yang langsung diberikan oleh Wakil Presiden RI,” ucapnya.

Lanjut Bupati, menjelang pesta demokrasi tanggal 14 Februari nanti, mengajak masyarakat menyukseskan pesta demokrasi dan tidak golput, memberikan suara untuk masa depan bangsa Indonesia. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini