Bupati Samosir dan Ketua PN Balige, Monitoring Lokasi Pembangunan PN Samosir

/

/ Rabu, 24 Januari 2024 / 21.40 WIB

 

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom optimis pembangunan Pengadilan Negeri (PN) Samosir terwujud.

Hal ini dikatakannya saat meninjau lokasi bersama Ketua PN Balige, Makmur Pakpahan di Desa Siopat Sosor Komplek Perkantoran Parbaba, Rabu (24/1/2024).

Menurut Vandiko, pembangunan PN Samosir sangat penting guna meringankan biaya masyarakat mengikuti berbagai persidangan, serta memudahkan pelayanan akses keadilan sebagai bentuk keseriusan. Pemkab Samosir telah menyediakan lahan untuk pembangunan seluas 5.567 m².

“Kami sangat berharap, pembangunan PN Samosir dapat terealisasi agar masyarakat kita dapat terbantu,” katanya.

Ketua PN Balige, Makmur Pakpahan memberikan dukungan, akan membantu dan siap memfasilitasi kepada Mahkamah Agung. Diakuinya, banyak perkara khususnya perdata yang ditangani dari Samosir, bahkan perkara hukum mayoritas dari Samosir.

“Banyak perkara perdata dari Samosir, mencapai 70 % dari perkara yang kami tangani, semoga PN Samosir dapat dipercepat,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai orientasi pelayanan masyarakat menciptakan keadilan, pihaknya optimis PN Samosir terealisasi dan segera dibangun.

Sebelumnya, Bupati sudah menyerahkan proposal pembangunan PN Samosir kepada Ketua Mahkamah Agung saat kunjungan ke Samosir tahun 2022 lalu. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini