Bupati Samosit Tinjau Normalisasi Jalan dan Perbaikan Saluran

/

/ Jumat, 15 September 2023 / 20.16 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Berkantor di Desa Sideak Palipi, Bupati Samosir Vandiko T Gultom melakukan peninjuan pengerjaan normalisasi jalan simpang Tanjungan menuju Dusun III Desa Sideak. 

Turut hadir, Anggota DPRD Samosir, Staf Ahli Bupati, Kadis Kominfo, dan beberapa pimpinan OPD, Jumat (15/9/2023) 


Bupati mengarahkan alat berat untuk melakukan Normalisasi jalan (pelebaran jalan dan pembuatan Saluran) sepanjang lebih kurang 4,3 Km. Selain itu juga akan dilakukan sirtunisasi sebagai solusi kerusakan jalan sehingga akan memudahkan masyarakat menempuh akses.   


Perbaikan jalan Simpang Aek Natonang menuju Desa Sideak Toruan menjadi program kedepan, mengingat jalan tersebut merupakan penghubung antar objek wisata. 


"Masyarakat Desa Sideak rindu akan kehadiran Bupati Samosir, masyarakat butuh perhatian pembangunan, akses jalan yang sulit," sebut Kepala Desa Sideak Buntu Situmorang. 


Menanggapi permintaan masyarakat, Bupati Vandiko menyanggupi secara langsung permintaan, akan segera menempatkan bidan untuk melayani masyarakat. Untuk penggunaan alat berat, diminta  masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik. "Alat berat sudah di bawa, silahkan manfaatkan dengan baik. Jangan sampai alat berat pulang, masyarakat harus sepakat  karena yang lain juga banyak membutuhkan," ucapnya. 


Lanjut Bupat, program Bunga Desa untuk memikirkan perlakuan yang terbaik bagi desa, artinya melihat secara langsung kondisi desa dan mencari solusi serta mendengarkan secara langsung kebutuhan masyarakat. 


Vandiko mengajak masyarakat untuk mampu membuat pupuk organik dalam mengatasi pembatasan pupuk bersubsidi. Pemkab Samosir mensiasati pembatasan pupuk bersubsidi dengan membuat pelatihan pembuatan pupuk organik "Bantuan ini hanya perangsang, selanjutkan masyarakat harus bisa membuat pupuk sendiri, mari belajar," terangnya. 


"Pengurusan dokumen kita siapkan hari ini juga, manfaatkan pelayanan yang kami bawa dan seluruhnya gratis," tegasnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini