Bupati Samosir Terima Kunjungan Tim UNPAR Bandung

/

/ Senin, 18 September 2023 / 05.10 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST didampingi SAB Bidang Pemerintahan dan SDM, perwakilan OPD menerima kunjungan dari Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung di Ruang Lobby Lt. II Kantor Bupati Samosir. 

Kunjungan untuk evaluasi dan tindaklanjut Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemkab Samosir dengan Universitas Katolik Parahyangan, yang sudah ditandatangani pada Tahun 2022 lalu, serta penyerahan "Taman UNPAR" di Komplek Sigulatti, Sianjur Mulamula, Sabtu (16/9/2023). 

Adapun Tim UNPAR diantaranya Mangadar Situmorang, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Alumni, Inovasi, dan Bisnis Ir. Catharina Badra Nawangpalupi, Ph.D, Kepala Kantor Sekretariat Rektorat Monacella Ella Kosasih, Tim Peneliti Dr. Rumiyati Tobing, perwakilan Alumni Dr. Freddie Lim, mantan penjabat Bupati Samosir juga Alumni UNPAR Dr. Wilmar E. Simanjorang. 

Catharina Badra Nawangpalupi menyampaikan, bahwa UNPAR dan Pemkab Samosir, sejak 10 tahun yang lalu sudah menjalin kerjasama, khususnya pada pengembangan kawasan wisata Sigulatti. Tahun lalu (2022), sudah membuat nota kesepakatan bersama tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. "Kehadiran kami disini, untuk menyampaikan  hasil evaluasi dan tindak lanjut atas MoU yang sudah kita buat, setelah hampir satu tahun berjalan," paparnya. 

Bupati menyampaikan selamat datang kembali di Samosir, kedapa seluruh Tim UNPAR yang hadir. "Kami sangat apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada UNPAR atas kerjasama yang baik yang sudah terjalin selama ini," ucapnya

Berrharap kerjasama ini terus ditingkatkan sehingga memperoleh hasil yang nyata dalam meningkatkan kualitas pembangunan di Samosir. Tentu dengan adanya riset dan kajian akademis dari UNPAR, hal ini sangat membantu Pemkab menyusun program perencanaan pembangunan. 

Kepada masing-masing OPD teknis, Bupati berpesan agar menindak-lanjuti dengan perjanjian kerjasama dengan pihak UNPAR. Salah satunya kajian bisnis untuk Kawasan Waterfront City, kajian akademis pemetaan sektor dan area pariwisata, maupun kajian yang sesuai ruang lingkup kerjasama dalam MoU. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini