Bupati Labura Hendriyanto Sitorus Minta Jamaah Kloter 22 Kompak dan Saling Bantu

/

/ Kamis, 15 Juni 2023 / 10.29 WIB

 

Bupati Labura menyerahkan bendera dan surat tugas kepada Ketua Kloter 22. (foto:istimewa)


Medan, PILAREMPAT.com --  Kloter 22 asal Labuhan Batu Utara (Labura), Medan, Gunung Sitoli, Deli Serdang, Paluta dan Padangsidimpuan berjumlah sekira 348 orang yang jamaah laki-lakinya berpakaian ihram pada Rabu (14/6/2023) sekira pukul 23.30 WIB, diberangkatkan ke Bandara Kuala Namu dan selanjutnya terbang ke Makkah.

Calon Jemah Haji Kloter 22 yang tergabung dari Labura, Medan, Deliserdang, Paluta, Gunung Sitoli itu.dilepas oleh Bupati Labuhan Batu Utara (Labura), Hendri Yanto Sitorus, SE, MM.

Bupati  Labura berpesan kepada jamaah haji agar dapat menjaga nama baik Indonesia khususnya Sumatra Utara.

"Saya berharap kepada seluruh jamaah untuk dapat menjaga nama baik Indonesia khususnya Sumatra Utara," ucapnya, Rabu (14/06/2023), malam.

Selain menjaga nama baik, Bupati Labura juga berharap kepada seluruh semua jamah Kloter 22 tetap fokus beribadah dan tetap menjaga kesehatan.


"Saya harapkan seluruh jamaah fokus beribadah dan tetap menjaga kesehatan," ujar Bupati.

Bupati menyalami dan mendoakan jamaah lansia Kloter 22 asal Labura. (foto:istimewa)

Dalam sambutannya,Hendiryanto yang juga anak Haji Buyung, Bupati Labura sebelumnya mengatakan syukur kehadirat Allah SWT yang memberikan kenikmatan pada kita dapat berkumpul di Asrama Haji melepas keberangkatan jamaah. Pemkab Labura dan Pemko yang hadir di Kloter 22 atau yang mewakili tak banyak berpesan kepada jamaah. 

Usai pidato pelepasan Bupati Labura, ibu dan sejumlah pejabt Pemkab Labura menghampiri para jamaah lansia dan menyalaminya satu per satu hingga jamaah naik bus. 

“Sehat sehat nenek yo, sehat sehat bapak, semoga menjadi haji mabrur,” ucap Bupati dan istri, dr Ramadhona Sihotang SpA kepada para jamaah. Turut mendampingi Bupati Labura, Wakil Bupati Labura H Syamsul Tanjung ST MH, Sekda Labura, Muhammad Suib SPd MM, Ketua DPRD Labura H Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn, Kakan Kemenag Labura H Aguspriyadi dan yang mewakili Kakanwil Kemenag Sumut serta tamu undangan lainnya.

“Tapi kepada petugas, kami titipkan jamaah haji untuk dibimbing agar bisa menjalankan ibadah hajinya. Kepada para jamaah haji bahwa semua yang tergabung dalam Kloter 22 adalah keluarga baru dan harus jalin kekompakan dan jaga nama baik Provinsi Sumatera Utara dan jaga nama baik Labura dan yang utama jaga nama baik negara Indonesia,”ujarnya. [P4/sya]
Komentar Anda

Berita Terkini