Bupati Samosir Terima Audiensi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Sumatera Utara

/

/ Selasa, 04 April 2023 / 21.31 WIB


Samosir, PILAREMPAT.COM -
Bupati Samosir didampingi Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga menerima audiensi Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Jhon Suhartono Purba, S.Pd, SH, MH di Rumah Dinas Bupati, Pangururan, selasa (4/4/2023), Samosir.


Turut hadir pada Kepala SMA N 1 Pangururan Heppi Tua Aritonang, Kepala SMA N 1 Simanindo Bilpon Simbolon, Kepala SMA N 1 Ronggur Nihuta Formen Gultom, Kepala SMA N 1 Palipi Bilson Sihotang, Kepala SMK N 1 Palipi Dontari Sinaga.


Kacabdis Wilayah VIII Provsu Jhon Suhartono Purba menyampaikan bahwa pihaknya berencana menggelar expo stand pameran SMK di lokasi GOR Samosir pada bulan April ini, dengan maksud untuk menarik minat siswa SMP melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah kejuruan.


“Pada kesempatan ini kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Samosir yang bersedia menerima kami untuk beraudiensi, dan semoga rencana menggelar expo pameran dapat berjalan lancar”, ujar Jhon Suhartono.


Pihaknya juga bermohon agar akses ke sekolah-sekolah SMA, khususnya SMA Onan Runggu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir.


Sementara itu, Bupati Samosir pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat bertugas kepada Kacabdis Wilayah VIII yang baru, yakni Jhon Suhartono Purba.


Seraya berharap agar SMA/SMK di Kabupaten Samosir dibina dengan baik serta kiranya membuat suatu SMA/SMK unggulan di Samosir, jikalau tidak bisa direalisasikan tahun ini atau tahun depan, minimal dapat semakin meningkatkan kualitas SMA/SMK di Samosir.


Selain itu, Bupati Vandiko juga meminta agar ada zonasi khusus bagi para pelajar yang memiliki daerah tempat tinggal yang jauh dari sekolah SMA Negeri yang ada di Samosir


“Kami berharap dengan bersinergi dan komunikasi yang baik demi kemajuan Sumatera Utara (Sumut). Saya titip siswa-siswi SMA yang ada di Samosir untuk dibina dan dilatih dengan sabar, sehingga mendapat kehidupan yang labih baik kedepan”, ujarnya menutup. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini