Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran, BULOG Sumut Ajukan 5 Kontainer Daging Sapi Beku dari Australia

/

/ Minggu, 19 Maret 2023 / 11.24 WIB

 ilustrasi Daging Sapi Beku (Mashed.com)

Medan, PILAREMPAT.com -- Untuk memenuhi kebutuhan daging sapi beku saat bulan puasa/Ramadhan dan Lebaran/Idul Fitri  1444 H/2023, Kanwil BULOG Sumatera Utara (Sumut) sudah mengajukan stok sebanyak 5 kontainer.

"Jadi kami masih menunggu.barangnya tiba dari Australia, yakni daging sapi beku," kata Pimpinan Wilayah (Pinwil) BULOG Sumut, Arif Mandu melalui WhatsApp (WA) pesan singkatnya kepada wartawan, Sabtu malam (18/3/2023).
Arif menyebutkan, satu kontainer itu terdiri dari;  18 ton, jadi 5 kontainer sebanyak 90 ton.
"Pertengahan puasa atau dua minggu ke depan daging sapi beku sudah tiba di Medan. Mudah-mudahan pertengahan puasa atau dua  minggu ke depan sudah tiba di Kota Medan," ujar Arif.
Ditanya apakah BULOG juga ada mengajukan daging kerbau impor, Arif mengatakan tidak ada sebab daging kerbau tidak jelas kapan datangnya.
Menyinggung harga jual daging sapi beku, Arif mengaungkapkan, pihaknya masih menunggu penetapannya dari Kantor Pusat. Tapi yang jelas harga daging sapi mahal sedikit dari harga daging kerbau .
Dia berharap stok daging tiba di Kota Medan, sehingga masyarakat dapat menikmati daging sampai pada bulan Puasa ini hingga untuk Lebaran.
Tahun-tahun sebelumnya harga jual daging sapi beku maupun harga daging kerbau beku yang dijual BULOG lebih murah dari harga pasar.
Sebelumnya Direktur Utama BULOG, Budi Waseso (Buwas) mengatakan, untuk tahap pertama jelang puasa sebanyak 20.000 ton daging kerbau beku impor akan tiba di Indonesua pekan depan.
Disebut Budi, impor daging kerbau beku dapat membantu harga komoditas tersebut yang kerap naik jelang puasa. 
"Biasanya daging kerbau ini diimpor oleh BULOG dari India," ujar Buwas dalam siaran persnya. [P4]


Komentar Anda

Berita Terkini