Bupati Samosir Sambut Kunjungan Ketua Dewan Pers, dan KPI Pusat

/

/ Sabtu, 18 Maret 2023 / 11.04 WIB

 


Samosir, PILAREMPAT.COM - Dalam rangkaian Press Camp KPI 2023 yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) para peserta yang terdiri dari KPI Pusat dan Jurnalis Televisi, Radio dan Online di Sumatera Utara (Sumut) melakukan visitasi ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mulamula, Samosir.


Kunjungan tersebut diterima oleh Bupati Samosir diwakili Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Sugiman Simatupang, Jumat (17/3/2023), Samosir


Pada kesempatan itu, hadir Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah dan Evri Rizqi Monarshi, Pemerhati Media Agus Sudibyo dan para peserta Press Camp KPI 2023.


Kegiatan Press Camp KPI mengangkat tema “Pers Bebas Bermartabat Wujudkan Demokratisasi Penyiaran Jelang Pemilu 2024”, berlangsung selama 15 – 17 Maret 2023 di Sumut yang diisi dengan sejumlah kegiatan seminar, diskusi, visitasi dan eksplorasi. Salah satunya melakukan kunjungan ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba dengan maksud mendapatkan wawasan terkait eksistensi Geopark Kaldera Toba yang diharapkan menjadi inspirasi bagi konten di lembaga penyiaran.


Sementara itu, Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Samosir, Sugiman Simatupang menyampaikan selamat datang di Samosir sebagai Titik Nol Peradaban Batak, dan menyampaikan terima kasih telah memilih Samosir, khususnya Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba sebagai salah satu kunjungan peserta Press Camp KPI.


Acara kemudian diisi dengan seminar tentang ‘Integritas Jurnalis dalam mengawal Masa Kampanye dan Pemilu 2024’ yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu yang di laksanakan di Gedung Geopark Sigulatti. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini