PWI Deliserdang Sambut Peserta HPN 2023 di Bandara KNIA

/

/ Senin, 06 Februari 2023 / 20.59 WIB

 

Deliserdang, PILAREMPAT.com  Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deliserdang sambut para tamu peserta Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang berlangsung di Provinsi Sumatera Utara (Sumut0, di Bandara Kualanamu, Senin (6/2/2023).

Ketua PWI Deliserdang, Lisbon Situmorang, menjelaskan pihaknya dipercaya PWI Sumut sebagai panitia daerah penyambutan tamu di Bandara Kualanamu.

"Kita patut bangga apa lagi HPN tahun ini Sumut sebagai tuan rumah," kata Lisbon.

Kata dia, untuk mendukung kemeriahan HPN 2023 pihaknya mendapat dukungan penuh dari Pemkab Deliserdang dan PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) sebagai pengelola bandara Kualanamu.

Khusus di bandara KNIA, sudah terpasang Photo Booth Hari Pers Nasional di area terminal kedatangan domestik lantai 1, begitu juga ditempat-tempat informasi lainnya di seputaran Bandara untuk mendukung kemeriahan HPN 2023.

Pada setiap tamu peserta HPN pihaknya memberikan brosur tentang Kabupaten Deliserdang, serta shal hasil produk Pemkab Deliserdang yang akan diberikan pada setiap ketua PWI provinsi se Indonesia.

"Terimakasih pada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya HPN 2023 di Sumatera Utara," ucapnya.

Untuk kelancaran HPN, PWI Deliserdang juga membuat pos penyambutan kedatangan tamu di lantai I kedatangan terminal domestik, sampai hari Rabu 8 Pebruari 2023.

Delegasi/peserta HPN 2023 dari berbagai daerah/provinsi sudah mulai berdatangan. Dari data yang diperoleh terlihat dari delegasi PWI DKI Jakarta, Provinsi Riau, Sulawesi Selatan, Kalimatan Timur, Provinsi Lampung, Palembang dan Maluku.

Diperkirakan akan terus berdatangan sebelum hari puncak HPN yang dilaksanakan 9 Februari 2023, di lapangan Astaka milik Pemprov Sumut di kawasan Pancing, Kabupaten Deli Serdang.

Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusuma, mengaku sangat senang atas penyambutan yang dilakukan baik dari Pemprovsu, PWI Deliserdang serta unsur terkait lainnya.

"Pokoknya Sumut toplah," katanya singkatnya. [P4/sya]
Komentar Anda

Berita Terkini