Peringati HUT BUMN 25 Tahun: Pupuk Indonesia Gelar Jalan Sehat

/

/ Senin, 20 Februari 2023 / 23.55 WIB

 

Aceh Utara, PILAREMPAT.com--Dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian BUMN bersama BUMN menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat .

Kegiatan jalan sehat Bersama BUMN itu diikuti  karyawan, keluarga karyawan BUMN, dan masyarakat dengan konsep “Estafet Obor BUMN” pada Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

PT PIM dalam siaran pers yang diterima Pilarempat.com  Minggu (19/2) menyatakan Koordinator yang ditunjuk dalam penyelenggaraan kegiatan jalan sehat bersama BUMN adalah PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) sebagai pelaksana kegiatan tersebut di Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung  Minggu, (19/2) di Stadio. Komplek Perumahan PT PIM .

Ribuan warga di Kabupaten Aceh Utara dan sebagian Warga Kota Lhokseumawe terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati HUT BUMN ke-25 .

Dalam event ini PT Pupuk Iskandar Muda ditunjuk sebagai Koordinator Pelaksana Kegiatan Jalan Sehat BUMN di wilayah Aceh Utara.

Kegiatan dengan cita-cita Estafet Obor BUMN  ini secara serentak diadakan di 23 Kabupaten/Kota  di Aceh. Untuk Wilayah Aceh Utara diselenggarakan atas kolaborasi BUMN yakni PT Pupuk Iskandar Muda yang juga merupakan anggota Pupuk Indonesia Group, PT PELNI, dan PT Askrindo. 

Antusiasme peserta Jalan sehat BUMN terlihat sejak pagi dengan jumlah peserta lebih dari 2.000 orang yang berasal dari masyarakat umum, karyawan dan keluarga BUMN.

Jalan Sehat bersama BUMN ini dimulai pukul 07.30 WIB ditandai dengan Pelepasan peserta di Garis Start Oleh Direktur Operasi & Produksi PT Pupuk Iskandar Muda didampingi oleh Manajemen PT. PELNI, PT Askrindo, Forkopimda Aceh Utara dan Forkopimda Lhokseumawe dan Stakeholder terkait.

 Adapun rute Jalan Sehat tersebut melintasi Jalan Protokol komplek perumahan PT PIM dengan jarak tempuh kurang lebih tiga kilometer sampai ke Garis Finish yang diikuti oleh seluruh peserta dari berbagai kalangan.

SVP Sekper & Tata Kelola PT PIM, Maimun menjelaskan bahwa Jalan Sehat BUMN ini diadakan dalam rangka memperingati 25 tahun  Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Program Jalan Sehat ini dipilih karena kegiatan tersebut dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dan berbagai kalangan di segala lini dan usia. Jalan Sehat ini selain bermanfaat bagi kesehatan juga dapat meni gkatkan silaturahmi antara masyarakat dengan Perusahaan sehingga akan terjalin hubungan yang erat dengan hadirnya Perusahaan BUMN khususnya di Aceh Utara, unggahnya.

“Direksi PT PIM sangat mengapresiasi masyarakat khususnya masyarakat  Aceh Utara yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan Jalan sehat BUMN ke-25," ujar Maimun.

Dalam ajang jalan sehat BUMN ini, juga mengundang para UMKM binaan PT PIM untuk memamerkan produk-produk unggulannya. Dengan adanya produk tersebut pula, masyarakat yang antusias akan kegiatan ini dapat respon antusias untuk mengenal lebih jauh produk UMKM tersebut.

Dalam kegiatan jalan sehat ini, juga turut mengundang Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Dan Pemerintah Kota Lhokseumawe, Korem Lilawangsa, Polres Lhokseumawe, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Universitas Malikussaleh, Lanal Lhokseumawe, Kopasgat, Lanud Aceh Utara, BSI, PLN,  Dinas LHK Aceh Utara, Dispora Aceh Utara Dan Muspika Dewantara.(P.4/mzky).

Komentar Anda

Berita Terkini