Momentum HPN Di Sumut, Kajari Deliserdang Harap Insan Pers Maju Dan Kompak

/

/ Kamis, 26 Januari 2023 / 15.10 WIB

Lubuk Pakam,PILAREMPAT.com - Dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di Sumatera Utara (Sumut), Kejaksaan Negeri (Kajari) Deliserdang, Dr. Jabal Nur, SH,MH mengharapkan, insan pers dapat lebih maju dan kompak serta berintegritas dalam memberikan informasi.


Hal itu diungkapkan Dr. Jabal Nur saat saat menerima audensi Pengurus PWI Deliserdang dan Panitia HPN lokal PWI Deliserdang di ruang kerjanya, Kamis (26/1) diruang kerjanya.


"Harapan saya semoga insan pers lebih maju dan kompak serta berintegritas dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Sehingga terwujud insan pers khususnya warga PWI yang bermartabat di tengah masyarakat," kata Jabal Nur.


Pertemuan itu yang juga dihadiri Kasi Intelijen Kejari Deliserdang Boy Amali SH MH bersama Kasi Pidsus Kejari Deliserdang Eduward Sibagariang SH MH. Sedangkan dari unsur PWI Deliserdang yakni Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang SE, Penasihat PWI Deliserdang HM, Husni Siregar, Seketaris PWI Deliserdang Edward Limbong S.Sos.I, Ketua Panitia Pelaksana HPN PWI Deliserdang, Jekson Turnip, Seketaris Amirul Khair, Bendahara Khairul Kamal Siregar  beserta Pengurus dan Anggota PWI Deliserdang lainnya.


Dr Jabal Nur pun menegaskan, jajaran Kejari Deliserdang sangatlah mendukung suksesnya HPN tahun 2023 di Sumut terlebih Kabupaten Deliserdang sebagai pintu masuk tamu undangan dan peserta. "Untuk syukuran HPN lokal di Deliserdang semoga lancar dan kalau tidak ada halangan saya akan hadir," ujarnya.


Sementara sebelumnya Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang menyampaikan, bahwa PWI Deliserdang dalam rangka menyambut HPN telah menggelar beberapa kegiatan berupa bakti sosial khitan massal hingga seminar sehari Wartawan Ramah Anak.


"Hari ini kami beraudiensi dengan Bapak Kajari Deliserdang selain untuk meminta masukkan dan arahan karena Deliserdang sebagai pintu masuk peserta dan tamu undangan juga juga 

puncak acara HPN Tahun 2023 yang berlokasi di Gedung Serbaguna Astaka, Jalan Pancing, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, serta kita mengadakan syukuran di tingkat Kabupaten," katanya.


Sedangkan Ketua Panitia HPN lokal di Deliserdang Jekson Turnip memaparkan rangkaian kegiatan PWI Deliserdang yakni mulai dari penyambutan peserta yakni rombongan PWI Provinsi se-Indonesia di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) hingga menghadiri puncak HPN Pusat di Gedung Serbaguna Astaka, Jalan Pancing, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. 


"Sedangkan untuk HPN lokal di Deliserdang yang kita rencanakan pada Rabu 22 Febuari 2023 dengan kegiatan syukuran dan pemberian tali asih kepada keluarga anggota PWI Deliserdang yang sudah meninggal dunia serta kepada 50 anak yatim-piatu dan penyandang tunanetra," katanya. [P4/Sya]



Komentar Anda

Berita Terkini