Pemkab Samosir Terima Kunjungan Kerja Dinas Kominfo Tapsel

/

/ Sabtu, 05 November 2022 / 22.35 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Kominfo menerima Studi Banding atau kunjungan kerja Dinas Kominfo Tapanuli Selatan (Tapsel).


Kehadiran Dinas Kominfo Tapsel guna melakukan studi banding terkait evaluasi Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang sudah dilakukan Pemkab Samosir, dan atas pencapaian dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.


Seperti kita ketahui, Berdasarkan Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1503 Tahun 2021 tentang Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasi Elektronik, Pemkab Samosir memperoleh peringkat ke-1 tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dengan Indeks SPBE 3,16 dengan Predikat Baik.



Hal itulah yang mendorong Dinas Kominfo Tapsel untuk melakukan studi banding ke Dinas Kominfo Samosir.


Hadir bersama rombongan Dinas Kominfo Tapsel, Sekretaris Dinas Kominfo Tapsel Ilyas Pasaribu, Kabid SDKI Nur Aini Dewi, Perencana, Analis Sistem Informasi dan beberapa staff.


Kunjungan studi banding yang diterima Kadis Kominfo Samosir yang diwakili Kabid Teknologi Informasi Adventus J. Siahaan, S. Kom, didampingi Pejabat Fungsional dan Staff.


Beberapa point yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah bagaimana Dinas Kominfo Samosir menerapkan integrasi aplikasi dan infrastruktur jaringan intranet yang merupakan bagian dari penilaian Indeks SPBE.


Kadis Kominfo Samosir melalui Kabid TI Adventus Siahaan, Kamis (3/11/2022) berterima kasih dan menyambut baik atas kunjungan studi banding yang dilakukan Dinas Kominfo Tapsel.


“Kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Dinas Kominfo Tapsel. Pada prinsipnya Dinas Kominfo Samosir siap berkolaborasi dan bekerja sama antara pemerintah daerah, apa yang menjadi kelebihan masing-masing daerah dapat kita tiru, sehingga kedepan pemerintah daerah se-Sumatera Utara dapat menyelenggarakan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan pelayanan kepada pengguna SPBE” jelas Kabid TI Dinas Kominfo Samosir.


Diakhir pertemuan Dinas Kominfo Tapsel memberikan Plakat sebagai ucapan terima kasih atas studi banding tersebut. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini