Kalimantan Timur Terpilih Jadi Tuan Rumah Rakernas JMSI 2023

/

/ Minggu, 13 November 2022 / 21.28 WIB

Medan, PILAREMPAT.com - Peserta Rapat Kerja Nasional  (Rakernas) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) II yang digelar di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darusssalam (NAD), 11-13 November 2022, memutuskan pelaksanaan rakernas berikutnya diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Timur.


Sekretaris Jenderal JMSI, Eko Pamuji kepada para wartawan, Sabtu (13/11/2022), mengatakan Rakernas JMSI II telah sukses dilaksanakan dan selanjutnya Rakernas JMSI III 2023 akan dilaksanakan di Kalimantan Timur.


"Kalimantan Timur terpilih secara aklamasi sebagai tuan rumah Rakernas JMSI III Tahun 2023," ujarnya.


Ia mengatakan penetapan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas JMSI III ditetapkan melalui sidang pleno.


Menurut Eko Pamuji, pemilihan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah Rakernas merupakan bukti nyata JMSI dalam mendukung presiden Joko Widodo dalam mewujudkan mimpi membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.


Sementara itu, Ketua JMSI Kalimantan Timur Mohammad Sukri mengaku siap menerima mandate selaku tuan rumah Rakernas III.


"Alhamdulillah, Kalimantan Timur sangat siap. Seperti yang saya jelaskan di depan forum tadi dan teman-teman melihat Kalimantan Timur siap," katanya. 


 Sukri menyebutkan Kalimantan Timur telah ditetapkan sebagai lokasi ibu kota Negara Kasatuan Republik Indonesia dan pemerintah kini tengah berupaya membangun infrastruktur pendukung, sehingga perlu dukungan pers untuk mensosialisasikan hal  ini kepada khalayak umum. Ini menjadi landasan mengapa Kaltim siap untuk menjadi tuan rumah Rakernas 2023.  


Selain itu, pelaksanaan Rakernas III di Kalimantan Timur, juga bisa memberikan angin segar kepada pariwisata dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi. [P4/sya/rel]

Komentar Anda

Berita Terkini