Bupati Samosir Canangkan Penanaman Pohon Lahan Bekas Terbakar Hutan Lindung

/

/ Senin, 29 Agustus 2022 / 23.48 WIB

        Bupati Samosir bersama Unsur Forkopimda usai melakukan penanaman 500 batang bibit pohon Pinus. (P4/ist)

Samosir,PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir bersama Unsur Forkopimda melakukan penanaman 500 batang bibit pohon pinus di Kecamatan Harian dan Sianjur Mulamula, Senin (29/8/2022), Samosir.


Gerakan yang dicanangkan Bupati merupakan upaya untuk melestarikan alam juga menghijaukan kembali lahan serta hutan yang mengalami kebakaran beberapa waktu lalu, khususnya di Kawasan Hutan Lindung di wilayah Samosir. Penanaman pohon sangat cocok apalagi di musim hujan.


Bupati menjelaskan bahwa penanaman pohon pinus merupakan contoh awal bagi gerakan penanaman untuk menjaga kelestarian alam dengan harapan dapat diikuti oleh seluruh jajarannya dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.


Sambungnya meminta agar seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama mengikuti gerakan penanaman guna menjaga alam Samosir agar tetap lestari.


“Gerakan penanaman pohon ini merupakan tanggung jawab kita bersama menjaga kelestarian alam serta agar tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan di Samosir yang kita cintai” ajak Bupati.


Hadir bersama Unsur Forkopimda dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, Asosiasi Masyarakat Perhutanan Sosial (AMPS), Perwakilan KPH Wil. XIII Dolok Sanggul, Camat, Kepala Desa, dan masyarakat setempat. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini