Pemkab Samosir, Siap Melaksanakan Reformasi Birokrasi Melalui Seleksi Kepala Puskesmas

/

/ Senin, 20 Juni 2022 / 22.45 WIB

 


                                        Plt. Kepala Dinas kesehatan dr. Dina Hutapea. . (foto: P4/ist)

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Kesehatan siap melaksanakan Reformasi Birokrasi dengan Pelaksanaan Seleksi Kepala Puskesmas (Kapus).


Hal ini sesuai dengan Visi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) yakni “Mewujudkan Masyarakat Samosir yang Sejahtera, Bermartabat Secara Ekonomi, Kesehatan serta Pendidikan”.


Dinkes siap untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas juga berdaya saing guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat melalui penyediaan tenaga medis yang handal, sesuai dengan 10 program unggulan pembangunan daerah Samosir.


Untuk mewujudkan Visi Misi dan Program unggulan tersebut, Dinkes melakukan kegiatan reformasi birokrasi dengan membuka Pelaksanaan Seleksi Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemkab, yang akan dimulai pada hari ini 15 Juni 2022, sampai pada tahap pengumuman hasil seleksi 22 juni 2022.


Demikian disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Dina Hutapea, di kantornya saat mengumumkan Pelaksanaan Seleksi Kepala Puskesmas di lingkungan Pemkab,Rabu (15/6/2022), Samosir.


Lanjut dia seleksi yang dilaksanakan Dinkes untuk pengisian jabatan Kepala Puskesmas ini diharapkan dapat memberikan kesempatan PNS yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang kesehatan guna menduduki posisi Kepala Puskesmas.


“Melalui reformasi birokrasi ini diharapkan dapat memperoleh calon pejabat yang berkualitas dan kompeten, sehingga dapat mewujudkan Visi dan program unggulan khususnya di bidang kesehatan, “imbuhnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini