Pemkab Samosir Ikuti Penilaian VLH Evaluasi Layak Anak Tahun 2022

/

/ Selasa, 21 Juni 2022 / 23.56 WIB

 

Penjab Sekda Samosir mewakili Bupati Samosir membuka dan memimpin dalam pertemuan dengan kementerian pemberdayaan perempuan dan anak. (foto: P4/ist

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir mengikuti penilaian Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 yang diselenggarakan secara hybrid (virtual dan tatap muka) di Aula Kantor Bupati, (17/6/2022) Samosir.


VLH Evaluasi KLA 2022 melalui zoom meeting oleh Koordinator tim KLA KemenPPPA, Asdep Perumusan Kebijakan Pemenuhan Hak Anak, Sri Prihantini Wijayanti, SH, MH beserta Tim.


Kegiatan sebagai tahap akhir penilaian KLA, sebelumnya penilaian dalam dua tahap, yaitu pertama evaluasi mandiri dan kedua verifikasi awal administrasi.


Bupati diwakili Pj. Sekda Hotraja Sitanggang, menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Pemberdayaan perempuan dan Anak karena Kabupaten Samosir mendapat kesempatan untuk mengikuti VLH KLA.


Lebih lanjut dikatakan, kegiatan untuk motivasi pelaksanaan program pemenuhan hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan juga diskriminasi demi terwujudnya anak bangsa, khususnya anak Samosir berkualitas, berakhlak mulia dan beriman.


“Saya akan terus mendorong segenap organisasi perangkat daerah berbenah, demi terwujudnya Samosir yang ramah anak, dengan harapan program pembangunan yang dilaksanakan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh anak di Samosir tanpa terkecuali”, harapnya.


Bupati melalui Pj. Sekda menyampaikan apresiasi kepada Gugus Tugas KLA Kab. Samosir, sebab melalui upaya-upaya yang telah dilakukan, semua pemangku kepentingan dapat bekerja sama sehingga terwujudnya Samosir Layak Anak akan menjadi sebuah keniscayaan.


Zoom meeting dan tatap muka dihadiri, Dinas PPA Provsu bersama Tim, Kajari Samosir, Kapolres, seluruh OPD yang terlibat dalam Gugus Tugas KLA, Camat Ronggurnihuta, Pangururan, Kepala Desa Salaon Dolok Kecamatan Ronggurnihuta beserta Perangkat Desa, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pangururan, Forum Anak Kabupaten dan Forum Anak Desa Salaon Dolok Ronggurnihuta. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini