Bupati Samosir Apresiasi Dua Pelajar Lulus Calon Paskibraka ke Provsu

/

/ Rabu, 29 Juni 2022 / 08.59 WIB

 


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM |
Bupati mengapresiasi dua pelajar asal Samosir berhasil lulus menjadi Calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatra Utara (Provsu). Keduanya pelajar tersebut dari SMA Negeri 1 Pangururan dan SMA Neg. 2 Pangururan.


Bupati Samosir di wakili Kadis Pendidikan Kepemudaan Olahraga Jonson Gultom melalui Kabid Dikmudpora Sunoso Angkat mengatakan ada 66 peserta dinyatakan lulus oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu.


“Dua peserta dari Samosir lulus. Keduanya bernama Medeleine RA. Aritonang dan Eshar Laurensius M,” ucapnya.


Kemudian, yang dinyatakan lulus akan melakukan pemanggilan para peserta Calon Paskibraka Tingkat Provsu.


“Peserta akan mengikuti pelaksanaan Diklat juga Wisata Pendidikan yang akan digelar pada 31 Juli s.d 23 Agustus 2022,” ujarnya.


Meski dinyatakan lulus, bila berhalangan hadir atau tidak bisa mengikuti peraturan tata tertib yang telah ditetapkan maka akan digantikan oleh nomor urut selanjutnya atau peserta yang sudah dimonitor oleh Tim Seleksi.


Sementara itu Kepala SMA N. 2 Pangururan Jasudin Sinaga mengaku bersyukur atas keberhasilan siswanya yang lulus sebagai Calon Paskibraka Provsu.


“Karena ini tahap awal SMAN 2 Pangururan diterima menjadi anggota Paskibraka tingkat Provsu. Semoga untuk tahun berikutnya ada yang menyusul,” cetus Jasudin.


Terpisah, pelatih dari Koramil 03/Pangururan juga mengaku gembira atas lulusnya peserta dari Samosir. “Tentu kami dari Koramil 03/Pangururan merasa bangga, atas keberhasilan mereka. Artinya tidak sia sia melatih mereka. Tetap semangat, terus belajar dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan,” bebernya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini