BI: Penggunaan QRIS dan ETPD Akan Terus Diperluas di Sumut

/

/ Selasa, 28 Juni 2022 / 11.20 WIB

 

Deputi KPw BI Provinsi Sumut, Ibrahim (foto:P4/isya)

Medan, PILAREMPAT.com -- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sumatera Utara terus melakukan berbagai upaya perluasan implementasi QRIS dan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di Sumatera Utara (Sumut).

Upaya sosialisasi dan edukasi QRIS menjadi langkah yang terus diupayakan guna mendorong peningkatan literasi dan akseptasi masyarakat terhadap QRIS. Implementasi dan akseptasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) juga terus diakselerasi, di antaranya melalui fasilitasi dan advisory penyusunan roadmap TP2DD, sosialisasi kepada masyarakat serta monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan ETPD.

“Melalui berbagai upaya tersebut, diharapkan dapat turut mendorong optimalisasi belanja dan penerimaan daerah di tengah upaya pemulihan ekonomi yang terus berlanjut, “terang Kepala KPw BI Sumut, Doddy Zulverdi melalui Deputi KPw BI Provinsi Sumut, Ibrahim saat menggelar Bincang Bareng Media (BBM) dengan awak media, Senin (27/06/2022).

Pada kesempatan itu, Ibrahim juga menyampaikan Bank Indonesia juga senantiasa mendorong pengembangan industri dan pariwisata halal, serta ekonomi syariah. “Bank Indonesia telah bersinergi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam penyelenggaraan Kongres Halal Internasional 2022 guna mendorong akselerasi pencanangan Indonesia menjadi Pusat Industri Produk Halal Indonesia Tahun 2024, “katanya.

KPwBI Provinsi Sumatera Utara masih dibilangnya, juga akan menyelenggarakan Road to Fesyar guna mengakselerasi pengembangan ekonomi syariah di Sumatera Utara.

“Kegiatan Road to Fesyar sendiri akan berisi berbagai kegiatan seperti pameran, perlombaan hingga business matching UMKM yang diharapkan juga dapat memperkuat upaya pemulihan ekonomi, “tutupnya. [P4/isya]


Komentar Anda

Berita Terkini