22 Wali Kota Sudah Menyatakan Kesediaan Hadir, Raker Komwil I APEKSI Direncanakan Dibuka Ketua APEKSI Pusat

/

/ Rabu, 29 Juni 2022 / 02.50 WIB



Medan,
PILAREMPAT.com
-Sebanyak 22 Wali Kota menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam Rapat Kerja Wilayah Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I APEKSI) yang akan berlangsung 29 Juni-1 Juli 2022 di Kota Medan. Direncanakan, raker yang mengusung tema “Sinergi dan Kolaborasi Melalui Ekonomi Inklusif dan kualitas Sumber Daya Manusia yang Handal” akan dibuka Wali Kota Bogor Bima Arya selaku Ketua APEKSI Pusat.

“Sudah 22 Wali Kota menyatakan kesediaannya hadir dalam Raker Komwil I APEKSI, kita tinggal menunggu kabar dari Wali Kota Padang Panjang. Apabila Wali Kota Padang Panjang Hadir, berarti 24 Wali Kota, termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai Ketua Komwil I APEKSI akan mengikuti raker yang akan dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra,” kata Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan HM Sofyan didampingi Plt Kabag Kerjasama Nurbaiti Harahap di Balai Kota Medan, Selasa (28/6).

Sesuai jadwal, jelas Sofyan, para Wali Kota peserta Raker Komwil I APEKSI akan tiba di Kota Medan mulai, Rabu (29/6). Dikatakannya, kedatangan para Wali Kota akan disambut Kepala OPD se-Kota Medan mulai dari Bandara Kuala Namu sampai Lobby Hotel Santika yang sekaligus sebagai tempat mereka menginap.

Sebelum pembukaan yang akan dimulai, Kamis (30/1), sekitar pukul 13.00 WIB, jelas Sofyan, para Wali Kota pagi harinya dijadwalkan akan melaksanakan City Tour Mandiri mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada di Kota Medan. Sebelum raker dimulai, jelasnya, lebih dahulu akan dilakukan pelantikan pengurus Komwil I APEKSI oleh Ketua APEKSI Pusat Bima Arya.

“Setelah itu acara akan dilanjutkan dengan pengukuhan Dewan Medan Medical Tourism Board sekaligus launching Medan Medical Tourism,” jelasnya.

Kemudian Sofyan mengungkapkan, raker akan diisi workshop sekaligus forum diskusi. Setelah itu, imbuhnya, dilanjutkan dengan Raker Komwil I APEKSI yang direncanakan akan berlangsung mulai pukul 15.30 sampai 17.00 WIB. “Usai penutupan raker akan dilanjutkan dengan peninjauan Medan City Expo di Lapangan Benteng,” paparnya.

Sebelumnya, kata Sofyan, istri para Wali Kota peserta Raker Komwil I APEKSI akan mengikuti Ladies Programme di Gedung TP PKK Kota Medan sekitar pukul 14.00 WIB. “Kehadiran para istri Wali Kota ini akan disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu. Kegiatan ini akan diisi dengan mengunjungi pameran produk UMKM dan galeri PKK Kota Medan sekaligus menyaksikan langsung proses pembuatan tenun khas Kota Medan,” terangnya.

Malam harinya, terang Sofyan, acara dilanjutkan dengan malam ramah tamah di halaman depan Balai Kota Medan. Selain makan malam bersama, bilangnya, para Wali Kota juga akan dihibur tari-tarian etnis, launching mobil mural, fashion show adat nusantara serta pemutaran film dokumentasi tentang Kota Medan.

Sedangkan kegiatan, Jumat (1/7), lanjut Sofyan, para Wali Kota akan mengikuti upacara HUT Kota Medan ke-432 yang akan dipusatkan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) pukul 07.30. Selesai Shalat Jumat, tepat pukul 14.00 WIB, acara dilanjutkan dengan Fashion Carnival (Pawai Budaya) yang dimulai dari Rumah Tjong A Fie Jalan Ahmad Yani sampai Lapangan Benteng.. [P4/sya/Rel]

Komentar Anda

Berita Terkini