DPP-KSMN Sumut Berkolaborasi dengan Pengajian Alumni Kesatria, Berbagi Takjil Buka Puasa di 14 Ramadhan 1443 H

/

/ Minggu, 17 April 2022 / 17.46 WIB



MEDAN, PILAREMPAT.com  -  Dewan Pengurus Pusat - Kepedulian Sosial Masyarakat Nusantara (DPP-KSMN) Sumatera Utara berkolaborasi dengan Pengajian Alumni Yayasan Perguruan Kesatria Medan dengan berbagi takjil menjelang buka Puasa Ramadhan pada H+14 kepada masyarakat, pengendara dan abang ojol di depan Vidha Cafe, Jalan HM Jhoni Medan, Sabtu (16/4/2022).


Berbagi takjil merupakan kegiatan yang sangat familiar di bulan ramadhan. Kegiatan tersebut merupakan sarana dari berbagai kalangan untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini.


Kegiatan bagi takjil dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP-KSMN Zulhamri Daeng, sedangkan Pengajian Alumni Yayasan Perguruan Kesatria Medan juga dihadiri langsung oleh Ketua Pengajian Emi Haryuni beserta Anggota Pengajiannya.


Kolaborasi antara DPP-KSMN Sumut dan Pengajian Alumni Yayasan Perguruan Kesatria Medan merupakan wujud menyebarkan kebaikan terhadap sesama yaitu dengan bersedekah dan juga ajang silaturahim.


“Kegiatan bagi takjil dijadikan sebagai momentum untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi antar Pengajian Alumni Kesatria dengan DPP-KSMN Sumut." Ujar Zulhamri Daeng.


Zulhamri mengatakan lebih lanjut, sasaran bagi takjil sore ini khusus kepada masyarakat yang sedang melintas di jalan raya tepatnya di depan Vidha Cafe, baik pengendara, pejalan kaki dan abg ojol. Jumlah takjil yang kami persiapkan bersama Pengajian Alumni Kesatria sebanyak 450 kotak kue, di masing-masing kotak ada 3 macam kue beserta air mineral kemasan gelas," ujarnya


Zulhamri Daeng selaku Ketua Umum DPP-KSMN Sumut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Pengajian Alumni Kesatria, dengan segala kebaikan hati bersedia memberikan sebagian rezekinya untuk ikut mensukseskan acara bagi takjil sore ini, yang mana kegiatan bagi takjil ini rutin dilakukan oleh KSMN di setiap tahun disaat Bulan Suci Ramadhan.


“Semoga apa yang telah kita lakukan sore ini menjadi amal jariyah kita semua, dan semoga antara DPP-KSMN Sumut dengan Pengajian Alumni Kesatria terus terjalin silaturahmi yang baik kedepannya," ujar Zulhamri mengakhiri.


Di tempat yang sama, Ketua Pengajian Alumni Kesatria Emi Haryuni yang berasal dari stambuk 1984 ini sangat bangga dengan terciptanya kolaborasi bagi takjil bersama DPP-KSMN Sumut. Ia pun berharap silaturahmi Pengajian Alumni Kesatria dengan DPP-KSMN Sumut tetap berjalan dengan baik kedepannya.


Emi juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada para alumni kesatria baik anggota pengajian maupun alumni yang berada di luar pengajian atas partisipasinya sore ini memberikan donasi untuk berbagi takjil. Emi juga bangga kepada adik-adik lettingnya yang sangat peduli dengan acara ini, sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar. Terimakasih juga buat Susandi (Stambuk 1988) yang sudah ikut hadir." ujar Emi.


Ditempat terpisah, salah seorang alumni dari stambuk 1988, sekaligus penggagas terbentuknya Pengajian Alumni Kesatria, Elyda Yusmawati Siregar saat di konfirmasi melalui Telepon WhatsApp-nya mengatakan sangat bangga dan puas atas kegiatan berbagi takjil anggota pengajian alumni yang berjalan dengan baik dan lancar.


Elyda saat ini berada di negara Malaysia berharap kepada seluruh anggota pengajian alumni agar terus berbuat baik dan memupuk persaudaraan kepada para alumni kesatria. 


Elyda mengajak para alumni untuk menjadikan kegiatan berbagi ini sebagai bentuk momentum menjalin kebersamaan dan silaturahmi. Ia juga mengingatkan kepada anggota pengajian yang dibentuknya ini untuk selalu menyisihkan rezekinya untuk orang-orang yang membutuhkan pertolongan kita.


"Membantu, peduli dengan sesama umat adalah bentuk ibadah yang diajarkan Agama Islam bagi umat muslim. Untuk itu, jadilah kita sebagai umat muslim yang kritis terhadap orang-orang yang membutuhkan pertolongan." harap Ely kepada anggota pengajiannya. (P4/son) 

Komentar Anda

Berita Terkini