Update Covid-19 di Samosir, Kasus Aktif Covid-19 Sebanyak 146 Orang

/

/ Rabu, 16 Maret 2022 / 23.57 WIB

 


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Plt kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rikky Rumapea menyampaikan bahwa berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Samosir, Selasa (15/3/22) jumlah kasus aktif sebanyak 146 orang.


”Penurunan jumlah kasus aktif dalam beberapa hari terakhir harus kita syukuri sebagai upaya bersama dalam penanggulangan Covid–19 di Samosir.” tutur Rikki Rumapea.


Sambung Rikky Rumapea menyampaikan para pelaku perjalanan domestik yang menggunakan transportasi darat, laut maupun udara kini telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap booster dibebaskan dari kewajiban tes antigen dan PCR. 


Dengan pelonggaran ketentuan mobilitas, masyarakat tetap diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat selama perjalanan, seperti memakai masker yang menutup hidung, mulut dan dagu dan menggantinya secara berkala, rutin mencuci tangan pakai sabun/ handsanitizer, juga tidak makan-minum sepanjang perjalanan penerbangan bagi yang perjalanan kurang dari 2 jam.

 

” Mari tetap Disiplin Protokol Kesehatan dan mengikuti vaksin I, II dan III untuk mengendalikan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini